Siswa dan Warga Kec. Paguat Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Foto : Michael dan Najwa Dua Siswa SMAN 1 Paguat Perlihatkan Kartu Kontrol Vaksinasi

Miindonews, Gorontalo – Ratusan siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Paguat antusias ikut program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di pelabuhan Bumbulan. Jumat (3/9/2021).

Berdasarkan pantaun mindonews.co.id, para siswa sangat antusias mengikuti program vaksinasi covid-19 ini.

Salah satu siswi yang mengikuti vaksinasi, Najwa Nurfajrina Yunus mengungkapkan, dirinya ikut vaksinasi karena ingin sekolah tatap muka di ruang kelas agar segera dilaksanakan.

Baca Juga : Viral Kakek 79 Tahun Nikahi Perempuan Blasteran China-Arab

Untuk sekolah tatap muka salah satu persyaratannya, guru dan murid harus sudah di vaksin covid-19.

“ Rasanya divaksin itu tidak sakit pak. Setelah divaksin juga tidak merasakan apa apa. Saya ingin divaksin supaya sudah bisa sekolah tatap muka. Bosan juga lama lama sekolah daring (dalam jaringan),” kata Najwa siswa kelas XI.

Hal senada juga di sampaikan oleh Michael Aron Kacil, siswa kelas XII. Dirinya antusias ikut vaksinasi selain ingin kuliah tatap muka di ruang kelas, juga untuk menjaga diri dari terpaan virus corona.

“ Saya juga mengajak teman-teman siswa yang lain untuk ikut vaksinasi ini supaya kita terhindar dari covid-19 dan sekolah tatap muka secepatnya,” Kata Michael.

Selain para siswa, warga setempat juga terlihat antusias dalam mengikuti vaksinasi covid-19. Bahkan seorang nenek berusia 64 tahun, Eti Karim bangga menunjukkan kartu vaksinasi covid-19 dosis II.

Dirinya mengaku sehat dan tidak mengalami efek samping usai divaksin.

“ Saya vaksin pertama di Posyandu, vaksin kedua di Kantor Desa Bumbulan,” ucapnya.

Vaksinasi di Pelabuhan Bumbulan, Kecamatan Paguat merupakan bagian dari serbu vaksinasi bekerjasama antara Pemprov Gorontalo, Pemkab Pohuwato dan unsur TNI/Polri.

Pewarta : Arlan

Editor : Gusti Wilantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *