Polres Gorontalo Gelar Operasi Penegakan Protkes Pencegahan Covid-19

Foto : Polres Gorontalo Gelar Operasi Covid-19

Miindonews, Gorontalo – Kepolisian resor (Polres) Kota Gorontalo gelar operasi kegiatan rutin yang di tingkatkan untuk mencegah lonjakan virus covid-19 di Kota Gorontalo.

Dalam operasi ini dipimpin langsung oleh kapolres Gorontalo, AKBP Suka Irawanto dengan diikuti oleh gabungan personel Polres Gorontalo Kota, personel TNI, personel Satpol-PP, dan personel BPBD Kota Gorontalo.

Sasaran operasi adalah tempat-tempat keramaian yang menjadi titik kumpul warga.

Baca Juga : Harmoko, Eks Menteri Penerangan Masa Orde Baru Meninggal Dunia

Irawanto menjelaskan, pelaksanaan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini, untuk menegakan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Hal ini dilakukan untuk keselamatan masyarakat.

“ Pada patroli ini kita bergerak bukan lagi dalam rangka mengingatkan masyarakat terkait Covid-19, akan tetapi sebagaimana Permendagri No. 14 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro, maka pada pelaksanaan kegiatan malam hari ini kita langsung melaksanakan Penertiban,” ujar AKBP Suka Irawanto, Minggu malam (4/7/2021).

Irawanto juga mengungkapkan, jika ditemukan ada tempat yang tidak menerapkan Prokes, maka akan diberikan waktu 15 Menit untuk menutup tempat usaha dan apabila hal ini terjadi berulang maka akan diberikan surat kepada Walikota dan Gubernur untuk dilakukan Penutupan dan Pencabutan izin Usaha.

“ Ini merupakan bukti keseriusan TNI-Polri dan pemerintah dalam penertiban khususnya di tempat-tempat Usaha ataupun keramaian yang tidak melaksanakan Prokes,” ujarnya.

Selain itu, mantan Kapolres Bone Bolango ini juga berharap, agar masyarakat bisa turut berpartisipasi mendukung pemerintah dan TNI-Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Semoga dengan patuhnya kita terhadap protokol kesehatan, virus Corona atau Covid-19 ini bisa cepat hilang, dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” pungkasnya.

Pewarta : Arn

Editor : Gusti Wilantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *