Presiden Jokowi Tunggu Atlet Paralimpiade Tokyo di Istana

oleh -
Foto. Presiden RI, Joko Widodo Saat Video Call Bersama Ketua NPC Indonesai dan Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Miindonews, Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan selamat kepada kontingen Indonesia, khususnya kepada cabang olahraga Bulutangkis yang berhasil meraih dua medali emas pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Jokowi menyampaikan, perolehan medali emas di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 merupakan prestasi yang sangat membanggakan untuk Indonesia setelah 41 tahun meraih medali Emas.

“selamat semuanya, Ratri, Khalim, Harry dan untuk pelatih Pak Sapta, komandannya rekan baik saya, kawan baik saya terimkasih semuannya. Sekali lagi selamat. Saya tunggu nanti di istana pak,” jelas Jokowi saat melakukan video call dengan Ketua NPC Indonesia Senny dan atlet paralimpiade peraih medali emas Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sadiyah (ganda putri) dan Hary Susanto (ganda campuran).

Baca juga:

Menpora Zainudin Amali Terima Pujian Atas Perhatian Pada Atlet Berprestasi di Paralimpiade Tokyo

Jokowi mengaku bangga dengan permainan yang ditunjukan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah saat berlaga di ganda putri maupun penampilan Leani Ratri Oktila/ Hary Susanto di nomor ganda campuran.

“Luar biasa sekali penampilan baik yang kemarin ganda putri maupun ganda campuran. Ganda putrinya luar biasa permainannya sangat bersemangat.,” ujarnya.

Namun, Jokowi mengaku khawatir dengan laga yang dijalani Ratri/Khalim di partai final karena pada set kedua sempat tertinggal.

“Saya sempat takut Ratri dan Khalim kehilangan di set kedua karena sempat tertinggal. Tapi Ratri dan Khalim bisa bangkit dan mengejar dan juara. Kemudian tadi juga bagus Ratri dan Harry juga bagus sekali, di set pertama tak terkejar,” pungkasnya.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para Bulutangkis ganda putri dan juga ganda campuran,” katanya.

Baca juga:

Langkah Sukses Memulai Usaha Ayam Potong

Sementara itu, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun mengungkapkan terimakasih atas dukungan Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia sehingga menghasilkan prestasi bagi Tanah Air.  

“Terimakasih bapak presiden, kami berangkat ke Tokyo atas restu bapak presiden dan seluruh rakyat Indonesia untuk mencapai prestasi yang luar biasa. Kami akan selalu berdoa untuk bapak presiden, semoga diberkahi Tuhan untuk mengangkat Indonesia semakin maju,” ujar Senny Marbun. (Red).

No More Posts Available.

No more pages to load.