Wali Kota Binjai Priositaskan Infrastruktur Pertanian di Cengkeh Turi

Foto : Wali Kota Binjai Bersama Petani Saat Setelah Sesi Tanya Jawab

Miindonews, Binjai – Wali Kota Binjai, Sumatra Utara, (Medan), Amir Hamzah, memprioritaskan infrastruktur pertanian, di Keluruhan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjau Utara.

” Prioritas Pertanian di Binjai Utara sangatlah penting, dalam upaya menopang ketahanan pangan, ” kata Amir Hamzah, kepada sejumlah petani saat sesi tanya jawab, Sabtu (12/6/21),

Amir menjelaskan, Binjai jika dilihat dari letak georafisnya, bukanlah wilayah atau daerah pertanian, namun sektor pertaniannya dinilai sangat penting untuk dikelola demi kemajuan Kota Binjai.

Baca juga : Menpora Amali: Inpres No 3 tahun 2019 Jadi Tulang Punggung Pembinaan Pemain Sepak Bola Usia Muda

“Jika petani melakukan pola tanam dengan infrastruktur yang baik, tentunya keperluan beras bisa terpenuhi untuk seluruh masyarakat Binjai,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, para petani di Binjai jangan merasa khawatir, sebab sektor pertanian menjadi salah satu komoditas utama, dalam mewujudkan kota yang maju dan petani yang rukun, sejahtera serta berbudaya.

” Kelurahan Cengkeh Duri sumber pertaniannya sangat bagus terutama padi, ” ungkap Amir.

Ditempat yang sama, Ketua Biro Pertanian, Binjai Utara, Yosua Nadeak, mengapresiasikan kepedulian Wali Kota Binjai yang hadir untuk tanyak jawab langsung, dengan para petani.

” Pertanian yang ada di Kota Binjai memiliki daya tarik sendiri dari kota lainnya,” kata Yosua.

Kelurahan Cengkeh Turi, kata Yosua, petaninya mampu berkreasi, sehingga ada objek wisata sawah lukis dan berbagai kerajinan rakyat dari hasil pertanian sebagai oleh-oleh dari Kota Binjai.

Pewarta : Rahmad

Editor : Gusti Wilantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *