Ketum PERPANI Puji Kinerja Menpora Amali di Bidang Olahraga

oleh -
Foto. Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia ( PERPANI) (PERPANI) Illiza Sa'aduddin Djamal Saat Melepas atlet Panahan di GBK

Miindonews, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PERPANI) Illiza Sa’aduddin Djamal memberikan pujian kepada Menpora RI Zainudin Amali atas dukungannya terhadap cabang olahraga panahan sehingga para atlet nasional panahan bisa diberangkatkan menuju Kejuaraan Dunia Panahan 2021 atau Hyundai Archery World Cup 2021 di Paris, Perancis. 

Hal ini diungkapkan Illiza Sa’aduddin Djamal saat acara pelepasan atlet nasional Kejuaraan dunia di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021). 

judul gambar

Illiza Sa’aduddin Djamal menilai Menpora Amali sangat komunikatif, sehingga sebagai pimpinan cabang olahraga dirinya dengan bisa berkomunikasi dengan menteri.

Baca juga: Dugem di Karoke Bos Que, Sekda Nias Utara Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

“Hari ini, di tengah kesibukannya Pak Menteri bisa bersama kita. Kami rasa, Pak Menteri sangat komunikatif, sangat baik. Padahal, kita bicara pak menteri bisa gak hadir (pelepasan atlet), langsung dijawan bisa,” ujar Illiza.

Selain itu, Anggota Komisi X DPR ini menilai, kinerja Menpora Amali telah banyak membawa perubahan khususnya di bidang olahraga di Indonesia. 

“Saya sebagai Anggota Komisi X, banyak sekali perubahan-perubahan di tangan bapak menteri kita, Pak Zainudin Amali. Insya Allah kita doakan beliau terus bisa merubah wajah Indonesia dengan prestasi- prestasi terbaik dari dunia olahraga di Indonesia,” harapnya.

Baca juga: KPK Diminta Transparansi Soal Tes Wawasan Kebangsaan

Illiza juga melaporkan bahwa ada 6 atlet  diberangkatkan ke Kejuraaan Dunia Panahan di Paris, Perancis. Dirinya menjelaskan bahwa para atlet telah mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di stadion Gelora Bung Karno sejak 7 April 2021 lalu. Para atlet dilatih langsung oleh para pelatih pelatih fisik, teknis, dokter, psikolog dan admin. 

“Jadi semua ini dipersiapkan untuk bagaimana kita bisa meraih prestasi di Olimpiade Tokyo nantinya,” kata Illiza. 

Setelah memantau proses latihan para atlet di Pelatnas, Illiza mengaku optimistis tim yang berangkat ke Paris bisa meraih poin untuk mendapatkan tiket menuju Olimpiade Tokyo 2021. 

“Jadi dari sekarang kita lihat, saya yakin mendapatkan tambahan tiket nantinya di Paris. tinggal bagaimana semangat atau spirit untuk juara itu terus dipupuk,  kebersamaan, kerjasama yang baik dan Insya Allah dengan doa dari kita dan masyarakat Indonesia, kami yakin Panahan bisa memberikan yang terbaik,” ungkapnya. 

“terimakasih atas dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), khususnya dukungan administrasi dan motivasi yang diberikan Menpora Amali kepada para atlet. Kehadiran bapak juga cukup membanggakan bagi kami di sini. Dengan dukungan Kemenpora semua bisa keluar dan berangkat ke Paris,” ucapnya.

Pewarta: Fitman Andilas

No More Posts Available.

No more pages to load.