KPK Diminta Transparansi Soal Tes Wawasan Kebangsaan

oleh -
Kantor KPK (Foto. Ist/beritanusa.id)

Miindonews, Jakarta – Salah satu Pegawai nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Hotman Tambunan menyoroti lembaga KPK yang tidak terbuka terkait hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Ia menuturkan bahwa tidak adanya transparansi dan akuntabilitas akan menyebabkan terjadinya Korupsi.

judul gambar

Baca juga: Diundang Debat Kebangsaan, Ketua KPK Firli Bahuri Mangkir

“Korupsi terjadi karena ketiadaan transparansi dan akuntabilitas, bagaimana KPK sebagai lembaga penegak korupsi bertindak di ruang ruang gelap hanya untuk proses asesmen yang seharusnya terang?,” kata Hotman Minggu (13/6/2021), dikutip dari liputan 6.com.

Diketahui, TWK sampai saat ini menjadi polemik ditengah masayarakat.  Bahkan sejumlah organisasi mengajak ketua KPK Firli Bahuri untuk berdebat soal kebangsaan.

Oleh  karena itu,  Ia menyampaikan agar lembaga antirasuah terbuka akan hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). “jika sudah diberikan hasil asesmen tersebut, dirinya meyakini polemik TWK KPK di publik dapat dinetralkan.

“Jika transparan maka kami akan menyampaikan ke publik seterang-terangnya dan seluas-luasnya menghindari narasi narasi di publik yang kadang sengaja didengungkan para buzzers/pendengung,” ungkap Hotman.

Baca juga: Gerebek Tempat Karoke, Polrestabes Medan Amankan 63 Pengungjung

Hotman mengatakan, transparansi terkait hasil TWK KPK tidak dimaksudkan untuk mendiskreditkan siapapun. Tetapi, hal ini dilakukan untuk menjaga marwah dan mertabat KPK sebagai lembaga pemberantasan korupsi.

“Semata mata ini kami maksudkan untuk menjaga jiwa roh dan harkat martabat organisasi KPK sebagai pemberantas korupsi,” ujarnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.