Menpora Zainudin Amali Nyatakan Sukses PON XX Papua Jadi Kesuksesan Indonesia

Foto. Menpora RI Zainudin Amali.

Miindonews, Jakarta –  Menpora RI, Zainudin Amali menyatakan kesuksesan pada PON XX Papua merupakan kesuksesan seluruh bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan, Menpora Zainudian Amali saat menjadi narasumber pada TV Polri, secara daring dari Ruang Tele Conference Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Selasa (14/9/2021).

“PON XX Papua telah siap digelar, bahkan sudah ada yang tes even. Sebagaimana tagline Torang Bisa, Papua bisa menyelenggarakan even besar berskala nasional. Sukses PON Papua adalah Sukses Indonesia,” kata Menpora Amali.

Baca juga:

PON XX Papua, Menpora Zainudin Amali: Persiapan Fisik Rampung Sudah Dilakukan Tes Event

Ia mengungkapkan, dua pekan yang lalu, dirinya bersama Kapolri dan Panglima TNI telah meninjau 4 wilayah klaster PON, baik di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Dari segi infrastruktur, Kata dia, tinggal sedikit-sedikit pembenahan dan itu tidak akan menganggu pertandingan. Lalu, SDM pendukung semuanya sudah siap untuk melayani kontingen dari 33 privinsi serta kontingen tuan rumah itu sendiri.

“Fisik tinggal sedikit, seperti lampu penerangan umpamanya, itupun ada pilihan untuk bertanding pagi hingga sore. Untuk SDM pendukung sudah siap relawan yang benar-benar bisa menjadi pelayan yang baik, menjadi penghubung sehingga para kontingen akan ada perasaan nyaman,” tambahnya.

Untuk penonton, Ia menjelaskan diharapkan memang ada namun terbatas dan tetap dengan disiplin prokes yang ketat. “Berapa jumlah penonton memang belum diputuskan, yang jelas harus sudah divaksin, makanya sedang dikejar untuk minimal 70 persen masyarakat sekitar harus sudah divaksin,” ujarnya lagi.

“Sistem bubble to bubble juga akan diterapkan, artinya semua kontingen yang bermain di salah satu klaster, datang dan pulang juga dari klaster tersebut, itu untuk menekan pergerakan agar tidak menyebar kemana-mana,” jelasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *