Sebanyak 909 Peserta Ikuti Seleksi Kompetensi Guru ASN PPPK

oleh -
Foto : Sebanyak 909 Peserta Ikuti Seleksi Kompetensi Guru ASN PPPK Kabupaten Nias Utara

Miindonewas, Nias Utara – Sebanyak 909 peserta ikuti seleksi Kompetensi Guru Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tingkat Kabupaten Nias Utara.

Seleksi dilaksanakan, melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Melalui Dinas Pendidikan, Senin (13/9/2021).

Seleksi Kompetensi Guru ASN PPPK dilaksanakan didua tempat berbeda, diantaranya, SMK Negeri 1 Lotu, serta SMA Negeri 1 Tuhemberua. Dan pelaksanaannya dimulai Tanggal 13 -16 September.

Baca Juga : Presiden Jokowi Teken PP Disiplin PNS, Termasuk Pegawai Bolos 28 Hari Bakal Dipecat

Sementara, bagi peserta Seleksi Kompetensi Guru ASN PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak) tingkat Kabupaten Nias Utara, dilaksanakan selama empat hari.

” Pelaksanaan ujian terbagi dua sesi dan hasilnya akan diumumkan tanggal 24 September mendatang, ” ujar salah seorang panitia, yang enggan disebutkan namanya.

Salah Seorang peserta seleksi Kompetensi Guru ASN PPK, tingkat Kabupaten Nias Utara, Deseria Harefa, mengatakan, dirinya sebagai peserta seleksi berharap kali ini bisa lulus.

” Karna sejak menjadi guru honorer, saya telah lama mengabdi di salah satu Sekolah Dasar Negeri, itu yang menjadi harapan saya semoga saya bisa lulus, ” ungkapnya.

Pewarta : Wira Zalukhu

Editor : Gusti Wilantara