Kasat Lantas Polres Lotim Lakukan Kunjungan dan Diskusi Kegiatan Vaksinasi Covid 19

Foto : Kasat Lantas Polres Lotim Lakukan Kunjungan dan Diskusi Kegiatan Vaksinasi Covid 19

Miindonews, Nusa Tenggara Barat – Kasat Lantas Polres Lombok Timur (Lotim) AKP. Rita Yuliana, melakukan kunjungan dan diskusi pelaksanaan vaksinasi covid 19, dalam rangka menjalankan surat perintah Kapolres Lombok Timur.

Dalam surat perintah tersebut, dirinya diamanahkan untuk melakukan Pemantauan Wilayah (Pamatwil) Kecamatan Masbagik, terkait kegiatan program vasksinasi terhadap masyarakat Masbagik.

” Kedatangan saya di Polsek Masbagik, tentunya dengan surat perintah dari Kapolres. Dan diberikan amanah untuk sebagai pamantau milayah (Pamatwil) Masbagik, ” ujarnya, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga : APKORI Apresiasi Langkah Cepat Menpora Zainudin Amali Atasi Sanksi WADA

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, Rita membantu dan kerjasama dengan tim vaksinator yang sedang melaksanakan kegitana vaksinasi covid 19, sehingga mempercepat target vaksinasi yang ditargetkan terlaksana.

Dimulai dengan diskusi ringan dengan tim vaksinasi Kecamatan Masbaik, diskusi bersama Camat Masbagik, Polsek, Danramil dan perwakilan dari OKP Masbagik yang menjadi tim bertanggung jawab terhadap percepatan Vaksinasi.

Dalam diskusi tersebut, melibatkan organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Masbagik.

” Disini kita membahas kendala yang terjadi dilapangan selama kegiatan vaksinasi berjalan. Namun kita akan mencoba untuk mencari solusi dan setrategi untuk melaksanakan vaksinasi kerumah masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, ” kata dia.

” Memikirkan solisi untuk vaksinasi door to door bagi masyarakat yang belum malaksanakan vaksin,” imbuh dia.

Semantara Ketua Panitia Forum Masbagik Bersatu (Formaber) Bayu Ade Surya megatakan, dengan dilibatkanya organisasi pemuda dalam kegiatan vaksinasi covid 19 memiliki nilai positif.

Saat ini Formaber sedang melakukukan persiapan Musyawarah Mesar (Mubes). Momen tersebut bisa dikolaborasikan sebagai kegiatan Pra Mubes.

Dengan pembentukan tim relawan untuk vaksinasi di Kecamatan Masbagik yang di lakukan Kasat Lantas Porles Lotim dan melibatkan kepemudaan, menjadi momen yang sangat tepat sebagi Pra Formaber.

” Tentunya kegiatan vaksinasi tersebut akan sangat membantu untuk memenuhi target vaksinasi di Kecamatan Masbagik, dengan teknis pelayanan mobileng door to door ke masyarakat akan lebih epektif, ” pungkasnya.

Pewarta : Husen

Editor : Gusti Wilantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *