Pelantikan Pengurus DPD PKS, Anggota Komisi IV DPR RI Siap Usung Satu Figur Cabup Nagekeo

Foto : Pelantikan Pengurus DPD PKS, Komisi IV DPR RI Siap Usung Satu Figur Cabup Nagekeo

Miindonews, Nagekeo – Pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Nagekeo, anggota Komisi IV DPR RI PKS H. Jihan Rosihan mengatakan, siap mengusung sati figur terbaik untuk Calon Bupati Nagekeo periode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikannya, saat konferensi pers usai mellantik sejumlah pengurus DPD PKS Kabupaten Nagekeo, Selasa (19/10/2021), di Aula Hotel Stela Sasandi Jl. Soekarno Hatta Mbay.

DPD PKS Nagekeo apabilan mendapat meraih kursi penuh satu fraksi di DPRD Nagekeo nanti , maka DPD PKS akan usung satu figur terbaik.

Baca Juga : Soal Fajar/Rian Tak Dikenal, Ini Penjelasan Menpora Zainudin Amali

” Apabila pada pemilu 2024 nanti DPD PKS meraih jumlah kursi satu fraksi penuh, maka Insya Allah kita akan dorong satu kader terbaik sebagai Cabup untuk bertarung di Pilkada Nagekeo 2024 nanti,” ujarnya.

Menurut Johan, namun sampai saat ini dirinya belum mendapat masukan nama figur yang akan diusung oleh DPD PKS Nagekeo untuk Pilkada 2024 nanti.

” Tunggu hasil pemilu 2024, baru kita buka ke publik siapa figur yang cukup mumpuni untuk bertarung nanti. Karena pilkada maupun pilres 2024 tunggu hasil pemilu 2024 juga, ” kata Johan.

Secara nasional target DPP PKS meriah suara 15 % dari periode lalu dengan total perolehan suara secara nasional sebesar 7-8 %.

Terkait figur capres di pilpres 2024 nanti, Johan mengatakan, akan mencalonkan figur sendiri dari PKS.

Dan saat ini secara nasional Partai Keadilan Sejahtera baru mengantongi satu nama yakni Ketua Dewan Syuro PKK DR. Salim Segaf Al Djufri.

” Secara eksplisit kami belum menyampaikan, namun pesan yang disampaikan, kami akan usung figur terbaik dari PKS itu sendiri. Untuk saat ini DR. Salim Segaf yang sangat berpeluang, ” ujarnya.

Pelantikan pengurus DPD PKS Nagekeo dihadiri seluruh unsur partai dan underbow se-Kabupaten Nagekeo dan sejumlah simpatisan dari 7 Kecamatan.

Selain itu, anggota Komisi 4 DPR RI bidang Ketahanan Pangan tersebut mengatakan, PKS Nagekeo mendukung program program pemerintah Nagekeo sampai untuk kesejahteraan rakyat Nagekeo.

Pelantikan tersebut, Bhabha Kiflin yang sebelumnya menjabat Ketua DPD PKS Kabupaten Nagekeo, kini kembali menakhodai Partai berlambang Bulir Padi dan Bulan Sabit tersebut periode 2021 – 2026.

Pelantikan pengurus DPD PKS berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Nusa Tenggara Timur dengan Nomor : 84.P.D.17/NTT/SKEP/DPW – PKS/202.

Selain Bhabha Kiflin yang dilantik sebagai Ketua, dilantik Sekertaris Syarif Karangaseng dan Bendahara Syafrudin Al Mudzakir.

Pewarta : Zainudin Abdulah

Editor : Gusti Wilantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *