Warga Jakarta Mulai Padati Pasar Jiung Kemayoran

Warga Padati Pasar Jiung Kemayoran Saat Malam Hari (sumber: medcom.id)

Miindonews, Jakarta – Warga Jakarta mulai padati Pasar Jiung di Kemayoran. Mereka terlihat membawa gembolan tas kantong berisikan pakaian baru untuk persiapan lebaran nanti.

Suasana mulai dipadati para pembeli disetiap lapak pedagang. Mereka menggelar dagangan pakaian muslim, seperti mukena, kemeja koko, pasmina, celana panjang pria, pakaian perempuan, dan pakaian untuk anak-anak.

Warga pun sangat antusias membeli pakaian baru yang nanti dipakai waktu lebaran.

Untuk harga yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari Rp 55 ribu, sampai dengan Rp 150 ribu, untuk jenis pakaian wanita dewasa dan pria dewasa. Sementara, pakaian anak-anak dibandrol dengan harga Rp 45 ribu hingga Rp 60 ribu.

Baca juga : Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Naik

Kebiasaan warga belanja pakaian baru pada saat bulan puasa maupun lebaran sudah terjadi setiap tahunnya. Tak heran, Pasar Jiung menjadi buruan bagi warga Jakarta maupun warga yang berasal dari luar Jakarta untuk membeli pakaian.

Salah satunya, Ica, warga asal Sukabumi, Jawa Barat, yang menetap di Jakarat. Ia datang ke Pasar Jiung untuk membeli pakaian baru persiapan lebaran nanti.

“Setiap mendekati lebaran, saya pasti belanja di Pasar Jiung, karena dekat dengan kontrakan saya. Pakaian baru yang saya beli, rencananya saya akan bawa pulang buat keluarga di kampung, ” katanya.

Ica mengatakan, jauh hari sebelum lebaran tiba, dirinya sudah membeli pakaian lebaran, berupa mukena, kerudung, baju muslim khusus wanita, dan sebagainya.

Baca juga: Menyongsong Idul Fitri TNI/POLRI dan TKBM Lanjutkan Perbaikan Jalan Balohang-Lede

“Saya beli pakaian lebaran dari sekarang, karena dalam waktu dekat saya akan pulang mudik. Informasi yang saya dengar, jika pemerintah melarang warga untuk mudik ditanggal yang telah ditetapkan” tuturnya.

Menurut Ica, pakaian baru merupakan kebutuhan yang sangat penting, khususnya dikenakan pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Dirinya tak segan segan mengeluarkan banyak rupiah, demi kebutuhan keluarga dan anak anaknya.


Pewarta : Gusti Wilantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *