Yaman Edie Bair Harap Program Kerja Eka Supria Atmaja Jangan Dikesampingkan Bagi Bupati Baru

Foto : Tokoh Kabupaten Bekasi Yaman Edie Bair

Miindonews, Kabupaten Bekasi – Tokoh Bekasi Yaman Edie Bair, mengharapkan program kerja bupati lama Eka Supria Atmaja, jangan dikesampingankan bagi pejabat bupati baru Dani Ramdan.

Ia mengatakan, kerja bupati lama sebelum wafat, memiliki banyak tugas yang belum terselesaikan. Untuk itu diharapkan kepada bupati baru semoga apa yang menjadi tugas dari bupati lama dapat dijalankan kembali.

” Salah satu pekerjaan rumah (PR) besar yang diemban bupati baru adalah memulihkan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang sangat terdampak secara ekonomi, ” ujarnya, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga : Frangky Wongkar Minta Camat di Minsel Sigap Merespon Masalah di Masyarakat

Misalnya kata Yaman, salah satunya dibidang perusahaan di kawasan industri yang diharapkan, agar terciptanya komunitas bagi pelaku usaha di sektor industri.

Tak hanya itu menurut dia, pembatasan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) yang memaksa aktivitas dibatasi, juga harus menjadi perhatian bagi bupati baru.

” Banyak tantangan yang harus diemban bagi Dani Ramdan sebagai pejabat baru. Dan saya yakin, semua itu bisa terlaksana dengan baik, sehingga membawa Kabupaten Bekasi untuk maju, ” ujarnya.

Kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) SMSI Bekasi Raya, kata dia, penetapan Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan, oleh Gubernur Jawa Barat, merupakan pilihan yang sangat tepat, dalam menghadapi situasi tanggap darurat bencana akibat Covid-19.

Namun yang lebih utama Yaman menyarankan, dana alokasi bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak PPKM jangan dipilah. Dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

Dengan kekosongan jabatan di Pemerintahan Kabupaten Bekasi, agar segera terisi sehingga membawa dampak efektif saat semuanya telah berjalan.

” Selamat datang Dani Ramdan sebagai Bupati Bekasi. Sebagai masyarakat Bekasi, program kerja bupati terdahulu dapat dilanjutkan oleh bupati baru, ” ucapnya.

Sebagai tokoh Bekasi, Yaman mengajak dan mengimbau kepada tokoh agama, organisasi massa (ormas) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), stakeholder serta masyarakat untuk bersatu menyelesaikan permasalahan Covid 19 agar segera teratasi.

” Ayo kita bersatu menyelesaikan persoalan Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Sebab dengan bersatu permasalahan covid bisa teratasi, ” ungkapnya.

Pewarta : Andri Mayadi

Editor : Gusti Wilantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *