INAPRO Expo 2021 Gubernur Jatim dan Ketua Umum Kadin Kunjungi UMKM Lumajang

Foto : INAPRO Expo 2021 Gubernur Jatim dan Ketua Umum Kadin Kunjungi UMKM Lumajang

Miindonews, Jawa Timur – Gelaran Inapro Expo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) kunjungi UMKM Lumajang.

Dalam Inapro yang berlangsung tanggal 25 – 28 November 2021 di Grand City Exebition dibuka Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum Kadin Indonesia.

Pameran yang menampilkan produk UMKM dan industri kerajinan diikuti oleh Kamar Dagang dan Industri KADIN se Jawa Timur, perbankan hingga instansi terkait termasuk beberapa kementerian seperti kementerian perdagangan,

Gubernur bersama ketua Kadin Indonesia dan Jajaran mengunjungi stand, saat berhenti di Stand Kadin Lumajang ada sesuatu yang tidak biasa.

Baca Juga :

DPR Minta Risma Perbaiki Data soal Ribuan ASN Masih Terima Bansos di Sulses

Gubernur dan Ketua Kadin melihat potensi UMKM Lumajang dan Pisang Agung sebagai maskot kota pisang, sehingga terjadi diskusi dengan tim Kadin Lumajang, Agus Setiawan terkait potensi UMKM Lumajang.

Tak ketinggalan Topeng Kaliwungu yang baru saja mendapat Pengajuan Warisan Budaya Tak Benda ( WBTB ) dari Pemerintah Pusat sebagai warisan Kabupaten Lumajang ikut dipamerkan dan ditampilkan.

Kadin Lumajang Agus Setiawan mengatakan, pemberdayaan UMKM baik pemasaran maupun pendampingan, terlihat pada Inapro di Stand Lumajang berbagai produk lumajang seperti batik, strudel pisang, kopi, teh dan kerajinan bambu serta batok kelapa dipamerkan.

” Bu gubernur dan Ketua Umum Kadin sangat tertarik melihat pisang agung tertarik melihat Pisang Agung dan UMKM Lumajang,” pungkas Masza.

Pewarta : Satria

Editor : Gusti Wilantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *