Warga Susukan Ikut Vaksinasi Covid-19 Diberi Sembako

Foto : Warga Susukan Ikut Vaksinasi Covid-19 Diberi Sembako

Miindonews, Cirebon – Berbagai upaya dilakukan untuk menyemangati warga menjalani vaksinasi Covid-19. Di Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, warga mendapatkan paket sembako usai divaksin.

Vaksinasi yang diselenggarakan Polsek Susukan bekerja sama dengan Puskesmas Susukan dan Puskesmas Bunder tersebut digelar di beberapa lokasi.

Kegiatan tersebut telah dimulai sejak Rabu (24/11/2021) lalu dan bakal digelar secara berkelanjutan.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kapolsek Susukan, Iptu Ebo Bohari, mengatakan, setiap harinya vaksinasi berhadiah paket sembako tersebut dilaksanakan di berbagai titik di wilayah Kecamatan Susukan.

Baca Juga :

Spesial HUT Metro TV, Menpora Amali Jadi Presenter Berita

” Kami menyasar desa-desa di Kecamatan Susukan dalam vaksinasi. Tujuannya untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok masyarakat di Kecamatan Susukan,” ujar Iptu Ebo Bohari, Jumat (26/11/2021).

Ia mengatakan, setiap harinya vaksinasi tersebut diikuti ratusan warga. Diberi paket sembako berupa mie instan, telur, minyak goreng, dan lainnya setelah disuntik vaksin Covid-19 dan selesai menjalani observasi.

Pihaknya mengakui, antusiasme masyarakat Kecamatan Susukan sangat tinggi untuk divaksin Covid-19. Hal tersebut terbukti sejak hari pertama hingga hari ketiga pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh desa diserbu warga.

Ebo menjelaskan, pemberian paket sembako dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk bakti sosial Polsek Susukan untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

” Sasaran vaksinasi ini mencakup semua kalangan masyarakat, dari mulai remaja, dewasa, hingga para lansia. Namun, kami telah mengatur alur kedatangan warga sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat mengantre,” pungkasnya.

Pewarta : Turah

Editor : Gusti Wilantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *