Menpora Amali Apresiasi Suporter Yang Tertib dan Mengecam Oknum Suporter Yang Tidak Patuh Pada Prokes

Foto. Menpora RI, Zainudin Amali

Miindonews, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, memberikan apresiasi penuh terhadap suporter yang patuh dan tertib selama penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Dan, sebaliknya Menpora mengecam oknum suporter yang membuat ulah dan tidak mematuhi protokol kesehatan.  

“Mereka (suporter) yang tertib ini harus diapresiasi, jangan sampai jutaan suporter yang sudah patuh ternodai oleh sebagian kecil oknum,” kata Menpora Amali usai melakukan rapat koordinasi evaluasi penyelenggaraan Piala Menpora di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (27/4)

Menurut Menpora Amali, penyelenggaraan turnamen pramusim ini sendiri berjalan dengan sukses dan lancar. Protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Tidak ada suporter yang datang ke stadion.

“Kami mengapresiasi kepatuhan suporter selama turnamen pramusim. Penyelenggaraan aman, lancar, dan tertib. Kita harus apresiasi suporter selama turnamen, patuh dan tertib serta tidak berkerumun dan juga tidak nonton bareng,” jelas Menpora Amali.

Hal senada disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Dirinya mengapresiasi dan berterima kasih kepada suporter yang selama ini sudah patuh dan tertib. Berkaitan dengan ulah oknum suporter berkerumun di Jakarta dan juga oknum suporter yang melakukan perusakan di Bandung, PSSI sangat menyesalkan kejadian tersebut.

“Kasihan suporter yang sudah tertib dan patuh selama turnamen Piala Menpora, dirusak oleh oknum suporter yang tidak bertanggung jawab. Tentu ini akan menjadi evaluasi,” ujarnya.


Meski demikian, Iriawan optimis kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa mendapatkan izin. Sebab, penyelenggaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berjalan dengan sukses, lancar, dan menerapkan protokol kesehatan. “Kita tetap mengajukan permohonan Liga 1 dan Liga 2 agar bisa bergulir kembali. Ini (kompetisi) penting bagi pembinaan sepak bola kita,” jelas Iriawan.


Pewarta : Gusti Wilantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *