API Dukung Gerakan Mengembalikan Naskah Asli UUD 1945

Foto. Ketua Umum Forum Alumni Perguruan Tinggi Indonesia (API) Akhmad Syarbini

Miindonews, JAKARTA – Umur panjang perjuangan akan terus tersematkan dalam setiap gerakan yang dimotori oleh Forum Alumni Perguruan Tinggi Indonesia (API) untuk mengembalikan naskah asli Undang – Undang Dasar (UUD) 1945.

“Platform perjuangan API sejalan dengan semangat Ketua DPD RI AA Lanyalla Mattalitti untuk mengembalikan naskah asli UUD 1945,”ungkap Ketua Umum Forum Alumni Perguruan Tinggi Indonesia (API) Akhmad Syarbini, Kamis (11/8/2022).

Naskah asli ini tentunya, kata dia, dengan adendum dimana tetap membatasi masa jabatan presiden hanya 2 periode. Sehingga, tidak disalah artikan seperti kembali di masa orde baru. Kemudian calon presiden harus orang Indonesia asli.

“Tapi yang lebih penting juga adalah jangan sampai UUD 1945 sekarang ini sudah berubah.  Yang sekarang digunakan kan UUD 2002. Amandemen 4 kali sudah 22 tahun dimasa reformasi ini ternyata gagal menciptakan kesejahteraan,”katanya.

Baca juga: Kembalikan Naskah Asli UUD 1945, Lanyalla Wakafkan Diri Pimpin Gerakan Kedaulatan Rakyat

Selain itu, API juga tidak menginginkan terjadinya polarisasi diantara anak bangsa agar tidak ada lagi istilah cebong dan kampret melainkan semangat persatuan yang dibawa.

Mengingat cengkeraman oligarki semakin kuat di hampir semua lining sektor baik ekonomi, sosial, politik, hukum, eksekutif bahkan yudikatif maka Itulah dasar gerakan API mengembalikan UUD 1945 dalam naskah asli.

Baca juga: Asrul Sani Soroti Pernyataan Mahfud MD di Ruang Publik Soal Kasus Brigadir J

Ketua pengurus pusat ikatan alumni ITB ini jug menambahkan, apapun bentuknya perpanjang masa jabatan presiden sifatnya inkonstitusional.

” Tapi saya kira Pak Jokowi bukan seperti itu. Sampai saat ini kita masih mendukung Jokowi tapi hanya sampai 2024 saja,”terangnya.

Dia pun berharap seluruh elemen masyarakat sudah saatnya membuat sebuah terobosan dalam membasmi oligarki. Sebab hanya dengan cara ini kedaulatan sesungguhnya akan tercapai.

Pewarta: Yondris Puamalo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *