Asean Para Games 2022 Berakhir, Indonesia Serahkan Estafet Tuan Rumah ke Kamboja

Miindonews, SOLO – Asean Para Games Solo 2022 resmi berakhir. Pesta olahraga difabel Asia Tenggara ini secara resmi ditutup Presiden Joko Widodo.

Acara penutupan Asean Para Games Solo 2022 berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8).

Indonesia sebagai tuan rumah kemudian menyerahkan estafet tuan rumah ke Kamboja yang akan menyelenggarakannya pada 2023 mendatang.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat negara ini dibuka dengan hiburan, selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian diteruskan dengan penampilan musik serta budaya.

Baca juga: Asean Para Games 2022: Pasangan Suami Istri Raih Medali Emas Cabor Para Atletik

Saat penutupan juga dilakukan dengan parade bendera negara peserta, dimulai dari Brunei Darussalam dan ditutup dengan Vietnam. Seluruh penonton yang hadir langsung memberikan tepuk tangan yang meriah.

Baca juga: Ni Nengah Widiasih Pecahkan Rekor Baru di Asean Para Games 2022

Semua kontingen yang mengikuti parade itu berjalan dari pintu selatan Stadion Manahan, lalu menuju ke tengah lapangan dan berhenti di lintasan atletik.

Pada upacara penutupan ini, juga dilakukan penurunan bendera Asean Para Sport Federation (APSF) dan Asean Para Games. Selanjutnya bendera APSF diserahkan kepada tuan rumah Asean Para Games ke-12 pada 2023 yakni Kamboja.

Untuk diketahui, pada Asean Para Games 2022 ini, Indonesia sukses menjadi juara umum.

Para atlet andalan Tim Merah Putih berhasil mengumpulkan 425 medali dengan rincian 175 emas, 144 perak, dan 106 perunggu. (Fitman. A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *