Asean Para Games 2022, Lifter Asal Medan Tambi Sibarani Raih Emas di Kelas 80 Kg

Miindonews, SOLO – Lifter asal Medan, Sumatera Utara (Sumut), Tambi Sibarani sukses meraih medali emas dalam ajang Asean Para Games Solo 2022. Tambi bertanding di Hotel Paragon Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/8).

Emas yang diraih Tambi dari kategori angkatan terbaik yakni 173 kilogram. Dia menyisihkan wakil dari Malaysia Bryan Junency Gustin dan Min Zaw Win (Myanmar) di kelas 80 kilogram.

Masih dalam kelas ini, Tambi juga berhasil merebut medali perak pada kategori total angkatan. Dia berhasil mengumpulkan angkatan 495 kilogram. Sedangkan emas diraih wakil dari Malaysia Bryan Junency Gustin dan perunggu milik Min Zaw Win (Myanmar).

Tambi yang ditemui usai bertanding mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan emas. Sebab, dirinya hanya menargetkan perunggu. Mengingat lawan-lawannya merupakan unggulan dan punya segudang pengalaman.

“Sangat bangga bisa membela negara Indonesia dalam ajang ini, rasanya terharu mendapatkan medali emas. Sebenanrnya target adalah perunggu, tapi bisa dapat emas,” kata Tambi.

Tambi menjelaskan, emas yang berhasil diraihnya tersebut dipersembahkan untuk ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Tahun ini, Republik Indonesia akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-77. 

“Pokoknya berbuat yang terbaik untuk negara. Dipersembahkan (medali emas) untuk Indonesia yang akan memperingati kemerdekaan. Yang jelas terharu bisa sejauh dapat emas ini,” ujarnya

Lebih lanjut, Tambi mengaku hasil ini didapat setelah mengikuti instruksi pelatih yang diberikan. Dia pun meresponsnya dengan sangat baik.

“Apa yang diinstruksi pelatih, saya mengikuti dan menurutinya. Hasil bisa dilhat dan sangat bersyukur. Apalagi ini merupakan Asean Para Games pertama saya, jelas ini sangat spesial,” terangnya Tambi.

“Kedepannya, saya akan lebih fokus dan meningkatkan performa. Untuk selanjutnya saya menunggu instruksi pelatih. Harapan event selanjutnya ini saya bisa ikut lagi dan meningkatkan prestasi,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *