Belum Cukup Setahun Jabat Ketua Percasi Konut, Tasrudin Torehkan Sejumlah Prestasi

Foto. Ketua Percasi Konawe Utara Saat Memberikan Medali Emas kepada MN Andi Balladho di Porprov 2022 lalu.

SULTRA – Di bawah kepimimpinan Tasrudin sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh indonesia (Percasi) Konawe Utara, sejumlah mendali sudah torehkan untuk Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tasrudin dilantik menjadi Ketua Percasi belum cukup setahun, tapi anak-anak bimbinganya telah banyak mendapatkan prestasi di setiap turnamen olahraga cabang catur.

Kepemimpinan Tasrudin terbukti di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se-Sultra yang diselenggarakan di Kabupaten Konawe pada tahun 2022, anak asuh Tasrudin berhasil menjadi juara umum setelah berhasil meraih 1 emas, 1 perak dan 2 Perunggu.

Bukan hanya itu, pada Kejuaran Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2022 di Kota Baubau dan Buton, Tasrudin kembali barhasil meraih Juara tiga umum.

Pada kegiatan yang berlangsung 26 November hingga 3 Desember itu, Percasi Konawe Utara, berhasil meraih 2 emas, 3 perak, 2 perunggu.

Dari keberhasilan itu, Tasrudin kembali mengirim dua anak bimbinganya bernama Sutan AB dan Alif untuk mewakili Sultra diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur 2023 di Jakarta.

Baca juga:

Plt Menpora Sudah Komunikasi dengan Gubernur Bali Soal Timnas Israel Berlaga di Piala Dunia U-20

Dalam Kejurnas itu sebanyak 1.506 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia ikut dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 pekan.

Salah satu anak bimbingan Tasrudin bernama Sutan AB berhasil mendapatkan gelar master nasional di Kejurnas 2023. (Rajab. S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *