- Advertisement -
BerandaBeritaDaftar Pemilu, KPU: Dokumen Partai Demokrat Dinyatakan Lengkap

Daftar Pemilu, KPU: Dokumen Partai Demokrat Dinyatakan Lengkap

- Advertisement -

Miindonews, JAKARTA – Ketua Divisi Bidang Teknis KPU Idham Holik menyatakan seluruh dokumen Partai Demokrat dalam pendaftaran peserta Pemilu 2024 telah lengkap dan dilanjutkan ke tahap verifikasi administrasi.

“Hari ini, Jumat (5/8/) 14.00 WIB hanya ada 1 partai politik yang mendaftar yakni Partai Demokrat dan dinyatakan lulus bekas dengan pengecekan durasi waktu lebih cepat dibandingkan sebelumnya,”kata Idham di Gedung KPU.

Kata Idham, sejak 1 sampai 5 Agustus 2022 tercatat 12 partai politik yang sudah melakukan pendaftaran sebagai calon peserta pemilu 2024. Dengan rincian 9 partai politik dinyatakan lolos berkas dan 3 diantaranya belum lengkap.

Sembilan partai politik tersebut adalah PDI Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai NasDem, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda dan Partai Demokrat.

“Sementara tiga partai politik yang belum lengkap berkas masih diberikan kesempatan untuk melengkapi berkasnya sampai 14 Agustus 2022 sebagaimana ketentuan PKPU.

Baca juga: AHY Pimpin Demokrat Daftar Pemilu di KPU

Partai yang dimaksud adalah Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Reformasi, dan Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai),”ungkapnya.

Lebih lanjut, Idham menerangkan bahwa untuk besok, Sabtu (6/8/) tidak ada partai politik yang melakukan pendaftaran alias kosong.

Baca juga: Demokrat Komunikasi Intensif dengan NasDem dan PKS untuk Bangun Koalisi di Pemilu 2024

Sementara itu, kata Idham, partai lainya dijadwalkan akan mendaftar pada Minggu, 7 Agustus, yakni Partai Gelora: 7 Agustus, pukul 10.00 WIB. Senin, (8/8).

Baca juga: Target Partai Demokrat di Pemilu 2024

Partai Republik Indonesia 8 Agustus, 10.00 WIB dan Partai Gerindra, serta Partai Kebangkitan Bangsa.

Kemudian 10 Agustus, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Golkar. 12 Agustus, Partai Buruh dan Partai Suara Rakyat Indonesia (Parsindo). Lalu 14 Agustus ada Partai Damai Kasih Bangsa.

Pewarta: Yondris Puamalo

Editor: Rajab S

- Advertisement -
- Advertisement -
Stay Connected
1,200FansSuka
1,000PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Pilihan Editor
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Berita Terkait
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini