Diisukan Maju Pilkada 2024, Bahri Fokus Tuntaskan Kemiskinan Sesuai Tugas Dari Kemendagri

Pj. Bupati Muna Barat

Miindonews, Mubar – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri menanggapi isu yang berkembang terkait banyaknya masyarakat yang menginginkan dirinya masuk dalam kandidat bakal calon Bupati pada Pilkada di 2024 mendatang.

Ia mengatakan bahwa dirinya lebih fokus menjalankan amanah yang tugaskan oleh Mendagri dengan sasaran mengentaskan kemiskinan dan memelihara Kambtimas di Muna Barat.

“Saya hari ini hanya menjalankan amanah yang menjadi wewenang saya yang di berikan oleh Kemendagri, kalau ada isu di masyarakat bahwa saya juga di inginkan untuk masuk di pencalonan itu sah- sah saja, itu wajar,” ujar Bahri.

Baca juga: Festival Halloween 2022 di Itaewon Korea Selatan Berakhir Tragis, Ratusan Orang Meninggal Dunia

Bahri menegaskan belum berpikir untuk berpolitik praktis. Bahri menyebut jika terdapat diskusi – diskusi kecil masyarakat yang membicangkan dirinya maju Pilkada Mubar merupakan sesuatu yang lumrah.

“Kalau masyarakat berpendapat wajar-wajar saja, yang jelas saya sebagai PJ Bupati tidak kepikiran kesana. Apalagi mau berpolitik praktis dan saya tetap netral dalam berpolitik,” ungkap Bahri saat dihubungi, Sabtu, (29/10/2022).

Disisi lain, orang nomor satu di Mubar ini membeberkan bahwa, apa yang telah di laksanakan ini adalah bagian dari RDP dan bukan visi dan misi.

“Saya sudah beberapa kesempatan selama ini saya sampaikan bahwa saya tidak punya Visi- Misi semua program yang saya jalankan ini adalah mengacu pada RDP di mana di dalamnya tertuang pada pengentasan kemiskinan ekstrim bukan pada pencitraan untuk maju pada pilkada ke depan,” ungkapnya lagi.

Baca juga: Maraknya Penggunaan “Trawl” di Mubar, Bahri Perintahkan Kesbangpol Lakukan Koordinasi ke Provinsi

Menurutnya, program-program pembangunan yang telah dilakukan maupun yang direncanakan berdasarkan RPD bukan visi misi.

“Saya kan tidak punya visi misi. Semua program saya kan ada di RPD. Seperti pengentasan kemiskinan ekstrem kan ada di RPD. Bukan sebagai pencitraan apalagi berencana mau tampil di Pilkada,” tegas mantan Kabag Umum STPDN ini.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri ini menegaskan posisi dirinya saat ini adalah seorang Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kementerian Dalam Negeri. Namun, dalam posisi itu dirinya juga diamanahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sebagai Pj. Bupati Kabupaten Muna Barat.

Jebolan STPDN angkatan 07 ini menyebut dirinya bukan sebagai pejabat politik. “Saya pejabat birokrasi, bekerja sesuai dengan ketentuan PP dan memberikan pelayanan publik secara berkeadilan,” pungkasnya.

Laporan: Hirzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *