Jelang Porprov 2022, IPSI Mubar Mulai Seleksi Atlet

Seleksi Atlet Silat di Muna Barat

Miindonews, Muna Barat – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membuka seleksi terbuka untuk atlet yang akan berlaga di Pekan Olaraga Provinsi (Porprov) pada November 2022 mendatang.

Ketua IPSI Kabupaten Mubar, Syamsudin Abdullah mengatakan, seleksi putra- putri terbaik Mubar ini akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai 23 – 26 september ini.

Dalam menghadapi event skala Provinsi ini (IPSI) Mubar yang telah di kukuhkan oleh PJ. Bupati Mubar, Dr. Bahri langsung melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya melakukan proses seleksi terbuka kepada putra- putri terbaik Mubar.

“Iya benar sekali Proses seleksi tanding ini InsyaAllah dilaksanakan mulai hari ini selama 3 Hari, dimulai tanggal 23 sampai tanggal 26,” ujarnya, saat ditemui awak Media, Jumat, (23/9/2022).

Baca juga: Bahri Minta Kontraktor Segera Perbaiki Temuan BPK Soal Proyek di SMPN 1 Tiworo Utara

Ia menjelaskan, tahapan seleksi ini merupakan bagian dan tanggung jawab IPSI Muna Barat dalam mempersiapkan atlet-etlet potensial dan handal untuk menghadapi Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda) serta persiapan Pra PON tahun 2023.

Syamsudin juga mengatakan, seleksi ini merupakan ajang untuk berbenah jelang gelaran Porprov nanti agar Muna Barat bisa ikut andil dan menampilkan yang terbaik serta menorehkan prestasi. “target Muna Barat adalah 3 emas,”ujarnya.

Baca juga: Disiplin ASN Mubar Dicap Gagal, Jubir: Bahri Senang Banyak Pihak Awasi Pemerintahan Mubar

Seleksi ini diikuti sebanyak 70 peserta yang terdiri dari 39 putra dan 31 putri mulai dari kelas A sampai kelas F. Namun kuota yang diberikan Dinas Pemuda dan Olahraga hanya memberikan kuota sebanyak 12 atlet.

“Kita akan konsultasikan dulu, karna kami akan mempersiapkan 16 atlit handal untuk Porprov di Kota Bau-Bau dan Buton mendatang”ujarnya lagi.

Syamsudin menambahkan setelah pelaksanaan seleksi, pihaknya akan melaksanakan Training Centre (TC) berjalan sambil menunggu keputusan dan jadwal dari Dispora untuk pelaksanaan TC terpusat.

Untuk diketahui dari hasil pada Pekan Olahraga Antar Daerah (Porprov) yang diselenggarakan di Kabupaten Kolaka lalu, IPSI Mubar berhasil menyabet 2 emas putri sedangkan putra berhasil menyabet 1 Perak dan 1 Perunggu.

Pewarta: Hirzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *