Kadis Kesehatan Lombok Timur Ajak Masyarakat untuk Edukasi Vaksinasi Booster

Foto. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Pathurrahman

Miindonews, Lombok Timur – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Pathurrahman mengingatkan masyarakat untuk melakukan Vaksinasi Covid 19 tahap tiga Jenis Boster.

Pathurrahman mengajak elemen masyarakat untuk melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Kita perlu ingatkan dan edukasi masyarakat. Kami juga sangat berharap kepada kita semua untuk mengedukasi masyarakat agar melakukan vaksinasi Booster,” ungkap Pathurrahman saat ditemui usai mengikuti Hearing Di kantor DPRD Lotim. Senin, (25/07/2022).

Menurutnya, vaksin ini sangat penting untuk imunitas tubuh.

Saat ini, kata dia, berdasarkan informasi dari beberapa daerah lain di luar daerah Lotim bahwa masih ada virus Corona Covid 19.

Baca juga: Lombok Timur Ditetapkan Kabupaten Layak Anak Pratama

Walaupun virus itu, sambung Pathurrahman, bahwa virus tersebut tidak sekuat virus varian sebelumnya, akan tetapi, masyarakat perlu memiliki imunitas salah satunya dengan vaksinasi, selain menambah konsumsi gizi yang seimbang.

Baca juga: Dekatkan Akses Fasilitas Kesehatan, Pemda Lotim Bangun Rumah Sakit di Kecamatan Suela

Terkait dengan keluar Daerah, Pathurrahman menambahkan, sesuai aturannya memang kalau sudah melakukan vaksinasi Booster maka bebas untuk tidak menunjukkan antigen. Akan tetapi, kalau masih vaksin tahap 2 aturannya harus menunjukkan hasil rafit tes antigen.

“Kalau dia sudah vaksin Boster bebas tidak menunjukkan hasil rafit tes anti gen, tapi kalau masih vaksin 2 harus kita menunjukkan hasil antigen,” tandasnya.

Pewarta: Husen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *