Kampus Sentra DBON Diminta Lakukan Pembinaan Cabor Unggulan

Menpora Zainudin Amali Saat Usai Memberi Kuliah Umum di Universitas Negeri Padang

Miindonews, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong kampus yang menjadi sentra pembinaan atlet dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) agar melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga (cabor) unggulan yang menonjol didaerahnya.

“Implementasi DBON sudah jalan. Jadi ini ditempelkan dengan beberapa perguruan tinggi. Kita akan luaskan ini,” kata Menpora Amali usai memberi kuliah umum di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Kamis (3/11).

Pada kesempatan itu, Menpora Amali juga menyampaikan terpilihnya UNP menjadi sentra pembinaan atlet DBON.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Lantik Gunawan Suswantoro Sebagai Sesmenpora RI

Ia mengatakan, Rektor UNP Ganefri memiliki komitmen dalam memajukan olahraga di Tanah Air. Salah satunya yakni hadirnya stadion atletik UNP dengan standar yang sangat baik.

“Kenapa UNP terpilih (jadi sentra pembinaan atlet), karena ada komitmen dari rektornya, dan beliau katakan siap,” jelas Menpora Amali.

Baca juga: Menpora Amali Tegaskan Pemerintah Tak Campuri KLB PSSI

Lebih lanjut, Menpora Amali mendorong setiap kampus yang menjadi sentra untuk melakukan pembinaan atlet secara serius. Lebih spesifiknya lagi yakni membina cabang olahraga unggulan didaerahnya.

“Saya kira masing-masing sentra ada spesifikasinya. UNP ada cabor yang dibina misalnya atletik, renang, taekwondo dan lain-lain. Ini sangat penting dan silakan sentra-sentra memilih mana cabang olahraga yang dibina dan berkembang sesuai potensi yang ada didaerahnya,” pungkas Menpora Amali. (Rs-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *