Maju DPR 2024, Ahmad Dani Optimis Amankan Satu Kursi di Senayan

Foto. Ahmad Dhani

Miindonews, JAKARTA – Politisi Partai Gerindra sekaligus musisi papan atas Ahmad Dhani mengungkapkan alasannya kembali maju menjadi calon legislatif (Caleg) daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur pada Pemilu 2024 mendatang.

Tak sungkan Dhani memiliki keinginan besar untuk bisa terakomodir di Komisi III DPR RI. Hal itu, katanya, terinspirasi saat dirinya mendekam dibalik jeruji besi pada 2019 lalu.

“Kalau tembus ya, saya menginginkan masuk di Komisi III DPR RI untuk lebih melaksanakan cita – cita saya untuk membuat komisi penegakan hukum. Itu kan sebuah ide saat saya dipenjara,”ujar Dhani saat berada di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Lebih lanjut, Dhani mengaku optimis bisa mengamankan satu kursi dewan di Senayan.  Sebab, dirinya saat ini sudah memiliki keleluasan dalam melakukan manuver politik pasca bebas dari penjara.

“Saya optimis karena saya sekarang di luar. 2019 kan saya dalam penjara sekarang saya sudah di luar penjara. saya yakin menang,”sebut pentolan band Dewa 19 itu.

Baca juga: Daftar Pemilu Hari Ini, Dokumen Partai Gerindra dan PKB Dinyatakan Lengkap

Kendati demikian, Dhani tidak membeberkan secara spesifik perihal strategi politiknya kedepan. Dia hanya menyebut sedang persiapan melakukan tur.

Di satu sisi, dia siap menjadi ujung tombak di Jawa Timur. Sebab daerah tersebut bakal menjadi konsentrasi utama pada kontestasi politik 2024.

“Nggak usah, persiapannya tur aja. Di 2023 juga tur, kan tur paling cuman tiga jam. Durasinya kan cuman tiga jam,” jelasnya.

Baca juga: Makin Mesra, Sinyal Koalisi Gerindra dan PKB Semakin Kuat

Selain itu, Dhani mengeluarkan pandangannya soal rencana koalisi PKB dan Gerindra yang menurutnya bisa menjadi perpaduan antara partai nasionalis dan nasionalis religius.

“Gerindra dan PKB merupakan koalisi yang baik dalam artian perpaduan antara partai nasionalis, nasionalis dan nasionalis religius,”terangnya.

Tolak ukurnya adalah PKB mempunyai basis kuat di Jawa timur dan Gerindra punya basis kuat di Jawa barat.”Jadi ini koalisi yang besarlah dan baik,”pungkasnya.

Pewarta: Yondris Puamalo

Editor: Rs-Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *