Makin Mesra, Sinyal Koalisi Gerindra dan PKB Semakin Kuat

Foto. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar

Miindonews, JAKARTA – Partai Gerindra dan PKB semakin mesra. Saat pendaftaran peserta Pemilu 2024 di KPU, kedua partai ini mendaftar dihari yang sama, Senin (08/8/2022).

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengadakan konferensi pers secara bersama yang disaksikan langsung Ketua KPU Hasyim Asy’ari dan komisioner lainya.

Terlihat, kedua pimpinan partai itu menunjukan kedekatan emosional saat berada di ruang konferensi pers.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengatakan bahwa sinyal koalisi Gerindra dan PKB sangat kuat. “Sinyalnya sangat kuat. Ya kira kira begitulah, selalu optimis dan selalu gembira,”kata Prabowo.

Baca juga: Daftar Pemilu Hari Ini, Dokumen Partai Gerindra dan PKB Dinyatakan Lengkap

Sementara itu, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin memberikan sinyal kuat soal arah koalisi PKB dengan Gerindra pada Pilpres 2024 dengan lantunan pantun.

“Gulo jowo diterke nang papan, Pak Prabowo memenuhi harapan. Kaum muslimin dan muslimat Cak Imin membawa selamat,”kata Cak Imin usai mendaftarkan partainya sebagai peserta pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (8/8/).

Baca juga: Maju Calon Presiden 2024, Prabowo Subianto: Tunggu Hasil Rapimnas

Lebih spesifik, saat ditanyakan soal kapan deklarasi itu diumumkan dan apakah akan ada nama Capres-Cawapres yang diusung. Cak Imin sontak menjawabnya dengan bicara TTM ‘Teman Tapi Mesra’. Menyusul lagi, TTM ‘Tunggu Tanggal Mainnya’.

“TTM, Teman Tapi Mesra, ada lagi, TTM, Tunggu Tanggal Mainnya,”kata itu disambut dengan gelak tawa PKB dan Gerindra.

Meski demikian, Wakil Ketua DPR ini menuturkan, Gerindra dan PKB akan menjalani proses politik dan keberadaannya bisa menuju koalisi. “Sama kita akan menjalani proses politik dan keberadaannya bisa menuju koalisi,”ungkap Cak Imin.

Baca juga: Gerindra dan PKB Daftar Bersamaan di KPU, Pertanda Koalisi ?

Lebih lanjut, PKB dan Gerindra, kata Cak Imin, akan bergandeng tangan mendorong dan memenangkan bangsa ini demi mewujudkan pemilu yang riang dan gembira.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengatakan, bahwa dirinya akan maju sebagai calon presiden 2024 tergantung hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada 12 Agustus 2022.

Prabowo mengaku akan mengamini jika dirinya mendapat mandat menjadi calon presiden 2024. Sebab, kata dia, itu merupakan tugas suci untuk mengabdi kepada rakyat.

“Kita lihat hasil Rapimnas, tapi kalau memang saya mendapat tugas, saya anggap tugas itu sebagai tugas yang suci, untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat, tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti benar benar mencalonkan,”ujar Prabowo usai mendaftarkan partainya sebagai peserta pemilu ke KPU, Senin (8/8).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *