Menpora Amali Ungkap Harapan Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Menpora RI, Zainudin Amali

Miindonews, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo untuk Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang.

Menpora Amali mengatakan bahwa Presiden Jokowi berharap Tim asuhan Shin Tae-yong diharap mampu bisa lolos dari fase grup.

“Bapak Presiden mengharapkan anak-anak (Timnas Indonesia) main secara maksimal. Beliau (Presiden) tidak menargetkan muluk-muluk. Presiden tahu (kualitas) tim yang berlaga nanti,” ujar Menpora Amali, Senin (6/1).

Kata Menpora Amali, Jokowi bersikap realistis. Lolos dari fase grup sudah pencapaian yang baik dipentas Piala Dunia U-20.

“Sekali lagi, Bapak Presiden mengharapkan anak-anak main bagus, main maksimal. Kalau boleh ya jangan berhenti dibabak penyisihan. Kita harus lolos, itu harapan dari Bapak Presiden,” jelas Menpora Amali.

Baca juga: FIFA Terus Pantau Kesiapan Venue Piala Dunia U 20

Lebih lanjut, Menpora Amali optimis harapan dari Kepala Negara bisa tercapai. Sebab perkembangan skuat Garuda Muda mengalami peningkatan dibawah komando pelatih Shin Tae-yong. Kemudian juga ditambah dengan pemain naturalisasi nantinya.

“Semoga dengan kehadiran pemain naturalisasi dapat membantu Timnas Indonesia, meningkatkan kualitas. Mereka (pemain naturalisasi) dalam proses di Kemenkumham, saya sudah koordinasi. Semoga proses itu cepat ya,” pungkas Menpora Amali. (Rs-RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *