Peringati Hari Kesehatan ke 58, RSUD Aeramo Gelar Bakti Sosial

RSUD Aeramo Nagekeo Menggelar Bakto Sosial untuk Peringati Hari Kesehatan Tahun 2022

Miindonews, NTT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aeramo, Kabupaten Nagekeo, NTT, menggelar Bhakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Kesehatan ke-58 tahun 2022 di Sekolah Luar Biasa (SLB) Malaruma, Sabtu (12/11/2022).

Kegiatan ini melibatkan puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes), mulai dari dokter ahli, dokter umum, perawat, bidan, sopir hingga satpam.

“Ini bukan kali pertama kami berkunjung ke SLB Malaruma, terakhir tahun 2019 lalu di momen yang sama yaitu Hari Kesehatan Nasional” ungkap Direktur RSUD Aeramo dr. Chandrawati.

Dalam kunjungan tersebut, puluhan pelajar SLB Malaruma mendapatkan bingkisan. Selain itu, para Nakes juga mensosialisasikan pola hidup sehat kepada pelajar, seperti mencuci tangan dan cara menyikat gigi dengan baik dan benar oleh Dokter Gigi.

“Ini sebagai bentuk kepedulian, bukti kecintaan kami dengan lembaga pendidikan ini. Rumah sakit Aeramo sebagai pelayan kesehatan masyarakat punya tanggung jawab sosial melakukan edukasi perubahan perilaku hidup sehat” ungkapnya.

Baca juga: Porprov NTT 2022: Cabor Silat Sumbang Medali Emas Pertama untuk Nagekeo

Hari Kesehatan 2022 mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”,  Chandrawati mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk lembaga pendidikan SLB Malaruma untuk bangkit pasca Pandemi COVID-19 melanda dan sejumlah persoalan kesehatan yang dihadapi masyarakat.

“Pada HKN ini saya mau sampaikan bahasa banyak peristiwa yang kita hadapi seperti Covid-19, gagal ginjal akut, DBD dan masih banyak lagi, itu masalah membuat kita belajar apa yang harus kita perbaiki. Mari kita bangkit perbaiki sistem Kesehatan kita, terapkan perilaku hidup sehat dimanapun kita berada” tuturnya.

Baca juga: Pantai Kota Jogo di Nagekeo Ikuti Lomba Desa Wisata Nusantara Tahap II, Ini Cara Mendukungnya

Di tempat yang sama, Amat, Kepala SLB Malaruma menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo lebih khusus Manajemen RSUD Aeramo yang telah memiliki rasa kepedulian terhadap lembaga pendidikan kaum disabilitas itu.

“Terima kasih sudah peduli dengan lembaga pendidikan ini, saya mengajak anak-anak mari kita berdoa mudah mudahan Dinas Kesehatan para dokter dan perawat umum petugas medis Rumah Sakit selalu dilindungi Tuhan,” ujar Amat.

Amat pun menyampaikan bahwa saat ini, SLB Malaruma memiliki 40 siswa dengan berbagai macam latar belakang.

SLB Malaruma diketahui menangani tiga jenjang pendidikan yakni SDLB, SMPLB dan SMALB dengan 5 jenis disabilitas antara lain Tuna Netra, Tuna Daksa, Tuna Rungu, Tuna Grahita dan Autis.

“Apabila di lingkungan mungkin ada yang senasib tolong diinformasikan supaya bisa menjelaskan supaya anaknya diantar ke sini, daripada bermain di rumah lebih baik di sini. Kami akan membina dan mengajar mereka menjadi lebih baik” pungkas Amat.

Laporan: Zainudin Abdulah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *