Perusahaan Indonesia dan Qatar Tandatangani Nota Kesepahaman Peningkatan Produksi Susu

Foto. (Dok. Kemenlu)

Miindonews, Jakarta – PT. Berdikari (persero) dan Baladna Food Industries Qatar menandatangani Nota Kesepahaman secara virtual (24/01/2022).

Penandatanganan kerja sama tersebut masing-masing diwakili oleh Direktur Utama PT. Berdikari (Persero), Harry Warganegara, dan CEO Baladna Food Industries, Piet Hilarides.

Dalam sambutnya, Wamenlu RI, Mahendra Siregar mengatakan, Nota Kesepahaman itu mencangkup kerja sama di bidang peternakan, namun tidak terbatas pada bidang pembibitan, penggemukan, sapi perah terintegrasi, rumah potong hewan, penjualan ternak, hasil ternak dan produk olahan hasil ternak baik dalam negeri ataupun ekspor ke luar negeri, food processing serta kerjasama di bidang lainnya.

“Bertepatan dengan hubungan bilateral RI-Qatar yang menginjak dekade ke-5 pada tahun 2022, diharapkan kerja sama ini dapat memperkuat hubungan ekonomi bilateral kedua negara khususnya dalam mendukung pemulihan ekonomi” kata Mahendra Siregar.

Baca juga:

Menpora Amali dan KONI Pusat Bersinergi Dukung Kemajuan Prestasi Olahraga Nasional

Kata dia, penandatanganan Nota Kesepahaman memberikan arti penting bagi hubungan bilateral antara Republik Indonesia dan Qatar. Selain itu, dapat mendukung PT. Berdikari (persero) untuk terus berkembang menjadi BUMN yang kompeten di bidang peternakan dan memenuhi kebutuhan susu di Indonesia.

Baca juga:

Menpora Amali Minta Ketua KOI Matangkan Persiapan Jelang Hadapi Banyaknya Event Internasional

Ia menjelaskan, saat ini, 80% pemenuhan kebutuhan susu di Indonesia masih berasal dari impor. Tawaran kerja sama ini berpotensi dapat mendukung para peternak lokal dalam peningkatan produksi susu dalam negeri.

Sebagai tindak lanjut, kedua perusahaan sepakat untuk segera membahas teknis implementasi perjanjian dimaksud agar kerja sama antara keduanya dapat terlaksana dalam waktu dekat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *