Piala AFF 2022: Ditahan Imbang Thailand 1-1, Menpora Amali Puji Perjuangan Timnas Indonesia

Miindonews, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memuji penampilan Timnas Indonesia ketika ditahan imbang Thailand dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12) malam.  

Menpora Amali menilai pertandingan yang ditunjukkan para pemain Indonesia sudah cukup baik.

“Untuk pertandingan hari ini sudah sangat baik, dan memang hasilnya kita masih belum bisa menang. Tapi paling tidak kita bisa memiliki peluang untuk masuk ke semi final,” kata Menpora Amali usai pertandingan.

Pada laga tersebut, pertandingan berjalan sangat sejak menit awal. Kedua tim berusaha menjobol gawang lebih dahulu.

Pada menit ke-38, Witan Sulaeman mendapatkan peluang emas setelah penjaga gawang Tahailand Kittipong Phoothawchuek melakukan blunder fatal.

Dalam keadaan gawang yang tak terkawal, sepakan mendatar Witan justru hanya mengecup tiang kanan gawang. Timnas Indonesia dan Thailand harus bermain imbang pada babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim menambah tensi pertandingan. Saling serang terjadi sejak awal laga babak kedua.

Hasilnya, Timnas Indonesia berhasil membuka kebuntuan berkat gol penalti ke-50. Hadiah penalti didapat Indonesia setelah Asnawi Mangkualam yang melepaskan tendangan ternyata bola justru mengenai tangan dari pemain Thailand, Theerathon Bunmathan.

Marc Klok yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 1-0.

Timnas Thailand yang berusaha menyamakan skor harus kehilangan satu pemain setelah Sanrawat Dechmitr mendapat kartu merah.

Sanrawat yang baru bermain di awal babak kedua melelakukan pelanggaran keras terhadap saddil Ramdani.

Meski unggul dalam jumlah pemain, Timnas Indonesia masih kesulitan untuk menambah gol.

Bahkan skuad Garuda justru kebobolan di menit 79 lewat tendangan Sarach Yooyen, skor 1-1. Skor imbang 1-1 itu pun ternyata bertahan hingga laga berakhir. (Rs-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *