Polres Nagekeo Cek Kesiapan Pengamanan Nataru 2022

Kapolres Nagekeo, AKBP Yhuda Pranata Memimpin Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022

Miindonews, NAGEKEO – Polres Nagekeo menggelar apel pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan perayaan Hari Natal tahun 2022 dan tahun Baru 2023 (Nataru) di Kabupaten Nagekeo.

Apel pasukan ini digelar di halaman Mako polres Nagekeo, Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kamis (22/12/2022).

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Nagekeo, AKBP Yhuda Pranata menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana dalam rangka pengamanan perayaan hari Natal dan tahun Baru tahun 2022.

“pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Nataru mampu berjalan dengan kondusif,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut AKBP Yudha, guna mendukung berbagai upaya pengamanan pada Operasi Lilin 2022, pihaknya mengoptimalkan peran Command Center yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan terintegrasi dengan CCTV di lapangan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pengawasan maupun pengambilan keputusan dapat diambil secara cepat, serta tepat guna menghadapi perkembangan dinamika situasi di lapangan.

Baca juga: Ketua Komisi II DPRD Nagekeo Apresiasi Kepemimpinan Kapolres Nagekeo

AKBP Yudha menambahkan, keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan.

“Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas. Saya yakin, dengan sinergitas dan soliditas yang baik maka masyarakat dapat melaksanakan ibadah natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan penuh suka cita,” tambahnya.

AKBP Yudha berharap seluruh personil menjadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis.

Baca juga:HUT Nagekeo ke 16, Polres Nagekeo Kolaborasi Pakaian Dinas Kepolisian dan Pakaian Adat Nagekeo

“Kepada seluruh personel pengamanan, saya berpesan jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing – masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini,” harapnya.

AKBP Yudha berpesan agar personil pengaman Nataru menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan serta ketaqwaan serta niatkan dalam melaksanakan bertugas sebagai ibadah.

“Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Tanamkanlah dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian

kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri”, pesannya.

Laporan: Zainudin Abdulah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *