- Advertisement -
BerandaBeritaPramuka SAKO Syaikh Zainuddin NW Gelar Kemah Bersama

Pramuka SAKO Syaikh Zainuddin NW Gelar Kemah Bersama

- Advertisement -

Miindonews, LOMBOK TIMUR – Gerakan Pramuka Satuan Komunitas (SAKO) Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan (NW) menggelar kemah bersama anggota gerakan Pramuka lingkungan pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Anjani Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jum’at (04/08/2022).

Sebagai Informasi, KSLP3 merupakan kegiatan silaturahmi dan lomba antar pramuka tingkat Siaga (SD/MI), tingkat Penggalang (SMP/MTs), dan tingkat Penegak (SMA/MA/SMK) yang diselenggarakan oleh gerakan pramuka SAKO Syaikh Zainuddin NW setiap tahunnya.

Hadir dalam acara tersebut Habiburrahman (Pengurus SAKO Syaikh Zainuddin NW), Turmawazi (Ketua Purna Racana Syaikh Zainuddin NW), Purna Racana, Panitia KSLP3 Ke-XI se-Bali Nusa Tenggara yang berasal dari kalangan Racana Syaikh Zainuddin NW, dan seluruh Ambalan Se-Pontren Syaikh Zainuddin NW.

Pengurus SAKO Syaikh Zainuddin NW Habiburrahman mengatakan, kemah tersebut diselenggarakan untuk persiapan kegiatan tahunan gerakan Pramuka SAKO Syaikh Zainuddin NW, utamanya untuk penguatan komitmen panitia dan pemerataan informasi terkait pelaksanaan KSLP3.

“Kegiatan kita selalu ditunggu-tunggu dan dipertanyakan oleh peserta. Sehingga perlu adanya persiapan yang matang dari panitia agar kita bisa terus menjaga kualitas dan nama baik SAKO, terutama nama baik Pondok Pesantren.” ungkapnya.

Kegiatan KSLP3 itu, sambung Habiburrahman, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, baik dari segi kapasitas peserta maupun dari cakupan pelaksanaannya.

Ia menjelaskan, KSLP3 dimulai dari tingkat Lotim sampai se-NTB, tahun ini rencananya akan ditingkatkan lagi, yakni mencakup Bali Nusa Tenggara.

Kata dia, kegiatan ini selalu menjadi momen yang ditunggu oleh seluruh anggota Pramuka di Nusa Tenggara Barat. Bahkan, ajang ini banyak diminati oleh anggota Pramuka yang berada diluar NTB, dimulai dari pulau Bali sampai bahkan dari pulau Jawa.

“Kegiatan KSLP3 ini banyak diminati oleh anggota gerakan Pramuka di luar pulau, seperti dari Bali, Kalimantan, Sulawesi bahkan dari pulau Jawa. Mereka meminta untuk kita memperluas ruang lingkup pelaksanaan. Kalau bisa diadakan se-Nusantara.” Sambungnya.

Ia juga berharap KSLP3 tahun ini lebih meriah dari sebelumnya. Mengingat perluasan dari kegiatan tersebut mencakup se-Bali Nusra, maka kapasitas peserta akan terus bertambah.

“Kita berharap KSLP3 tahun ini lebih meriah dari sebelumnya. Dengan cakupan wilayah yang lebih luas, akan membuka peluang semakin banyaknya peserta. Seperti tahun-tahun sebelumnya peserta KS hampir mencapai 5 ribuan,” tandasnya.

Pewarta: Husen

- Advertisement -
- Advertisement -
Stay Connected
1,200FansSuka
1,000PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Pilihan Editor
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Berita Terkait
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini