Berita  

Rektor UNJ Apresiasi Gagasan Prof Supadi tentang Kepemimpinan Digital Kepala Sekolah

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengukuhkan Profesor Supadi sebagai profesor bidang ilmu manajemen pendidikan. Proses pengukuhan secara resmi dilaksanakan di Aula Latif UNJ pada Selasa pagi (4/6/2023).

Prof Supadi adalah Dosen tetap UNJ Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Prof Supadi juga dikenal sebagai seorang motivator, peneliti, pendidik dan pakar pada ilmu manajemen pendidikan.
Supadi dalam orasi ilmiahnya memaparkan penelitiannya tentang Model instrumen asesmen kepemimpinan digital bagi kepala sekolah.

Model tersebut bermanfaat mengembangkan praktik kepala sekolah digital agar bisa melaksanakan fungsinya sebagai penanggung jawab lembaga. Terutama dalam menunjang pelayanan publik di era digital.
Sementara itu, Prof Supadi dalam orasi ilmiah menegaskan. “Dengan kata lain, perlunya revormasi kepala sekolah digital,” jelas Supadi.

Supadi juga menyampaikan perlunya kepemimpinan Kepemimpinan kepala sekolah.

“kepemimpinan digital kepala sekolah hanya menjadi salah satu indikator dalam penilaian kompetensi manajemen sumber daya, juga perlu memahami pentingnya kompetensi guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah” ungkap Supadi.

Selanjutnya, Rektor UNJ Profesor Dr. Komarudin, M.Si mengucapkan selamat dan apresiasi saat mengukuhkan tiga guru besar UNJ “ Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya Prof. Dr Suherman, Prof. Dr. Masjuki dan Prof. Dr. Supadi atas sumbangsih keilmuan dan pecapaian jabatan akademik tertinggi dalam dunia pendidikan” Jelas prof Komarudin.

Rektor UNJ Prof Komarudin juga menjelaskan UNJ memiliki tambahan SDM yang berkapasitas untuk menjuju kampus kelas dunia.
“UNJ Memiliki SDM yang teruji keilmuannya pada bidang manajemen, semoga pencapaian ini semakin menguatkan peran UNJ menuju kampus bereputasi dengan tata kelola yang terbaik tingkat nasional dan dunia” Jelas Rektor UNJ Komarudin.

Rektor UNJ Komarudin juga berharap semoga pencapaian ini membawa kemajuan. “ Semoga capaian ini membawa kemajuan bagi UNJ, bangsa dan negara” harap nya.

Sementara itu, Prof Supadi merekomendasikan Model instrumen asesmen kepemimpinan digital bagi kepala sekolah.

“yang kami tawarkan merupakan sebuah pembaruan pada bidang manajemen pendidikan di Indonesia. Keunggulan model ini akan terletak pada penyempurnaan instrumen dengan melengkapi dimensi yang tidak saja mengukur kompetensi bagaimana seorang pemimpin digital dapat berbuat apa sesuai kebutuhannya (digitally developing) akan tetapi juga mensyaratkan adanya dimensi karakter yang mengindikasikan kematangan seseorang dalam berperilaku digital (digitally mature), tutup Supadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *