Wisata Kuliner Kota Tua

DKI Jakarta
jajanan kota tua

Miindonewa, Jakarta- Dijuluki sebagai pusat di segala bidang dan dan menjadi ibukota Negara Indonesia. Terkenal dengan kota metropolitan yang padat penduduk. Inilah Jakarta.

Membahas soal Jakarta rasanya tidak cukup, jika tidak menyentuh mengenai kuliner. khususnya ditempat yang bersejarah. Salah satunya di Kota Tua.

Soal makanan rasanya tidak akan ada habisnya, karena semakin berkembangnya teknologi dan lingkungan yang semakin maju membuat banyak orang harus mengikuti trend serta paduan budaya.

Kali ini kita akan kita akan bahas mengenai makanan yang saat ini sedang digandrungi banyak masyarakat, baik orang dewasa hingga anak-anak.

Kota tua selain dikenal sebagai bangunan sejarah Indonesia juga menjajakan banyak makanan. Sebut saja lokasi kaliber. Sepanjang area jalanan tersebut kamu dapat menemukan satu deretan sekaligus barang dagangan lainnya.

Malam hari tentunya, bisa kalian kunjungi tempat ini sebagai referensi bagi pencinta makanan sekaligus rempat hangout yang seru. Tapi sayangnya di masa pandemi Covid 19 seperti ini, suasananya tidak akan seramai sebelumnya.

Namun tidak perlu berkecil hati, kalian tetap dapat berkunjung sekaligus mencicipi berbagai jajanan di lokasi ini.

Berikut ini, akan diringkas menurut dari pengambilan suara mengenai makanan yang saat ini sedang popular dan banyak dijajakan.

1. Telur Gulung

Siapa yang tak kenal dengan telur dadar gulung, atau bahan makanan yang berbahan dasar telur namun di gulung menggunakan stik kayu dan dijual dengan harga terjangkau.

Makanan ini sempat popular pada tahun 90 an. Kalian dapat menemukan makanan ini sambil mengenang masa lalu. Kalian dapat menyajikan dengan campuran bihun serta saus sambal sebagai bahan pelengkapnya.

2. Bakso Mercon

Perpaduan bakso dengan campuran kuah bakso yang gurih serta perasan jeruk nipis dan cuka di dalamnya yang menambah kenikmatan rasanya.Bukan hanya gurih, namun kalian dapat lebih menikmati melalui kuah bakso yang memiliki cita rasa tersendiri di dalamnya.

3. Sosi Bakar.

Seperti dikutip dari judulnya, tak hanya sosis yang dapat ditemukan, namun terdapat juga otak-otak, bakso tusuk serta dumpling yang disajikan dengan dipanggang terlebih dahulu agar lebih nikmat jika disantap dengan mayonnaise dan saus sambal.

Itulah beberapa makanan yang sedang trend dan digandrungi saat ini, jika kalian penasaran silakan mengunjungi lokasi ini dengan mengajak teman atau orang terkasih sambil berwisata sejarah dan menikmati jajanan di sepanjang jalannya.

L_Yuliana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *