Wisata Lombogo di Kembangkan Jadi Agro Eduwisata

Foto. Dinas Pariwisata dan Sekda Provinsi Gorontalo saat meninjau pembangunan kolam di Lombogo

Miindonews, Gorontalo – Objek wisata Lombongo yang terletak di Kab. Bone Bolango akan dikembangkan mejadi agro eduwisata.

Hal ini disampaikan oleh Kepala dinas pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili usai meninjau pekerjaan pembuatan kolam buatan di objek wisata lombongo. Rabu (9/06/2021).

“Tahun ini kita akan kembangkan Lombongo dengan konsep agro eduwisata yang memadukan wisata minat khusus dan edukasi,” Ujar Rifli.

Baca juga: Menpora Amali Beberkan Alasan Sejumlah Artis Indonesia Miliki Klub Sepakbola

Konsep agro eduwisata sendiri akan menyajikan suasana alam yang asri dan natural, serta pengembangan tanaman hortikultura.

melalui konsep seperti ini para wisatawan yang berkunjung di objek wisata lombogo selain menikmati kesejukan lombogo juga bisa belajar tentang alam dan lainnya.

Untuk mendukung konsep agro eduwisata tersebut, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan sejumlah fasilitas melalui dana APBD tahun anggaran 2021.

“Saat ini fasilitas wisata masih dalam proses pembangunan di antaranya seperti kolam air panas dan dingin dengan alokasi anggaran sebesar Rp100 juta, serta ada juga pembangunan pedestrian sebesar Rp150 juta,” Kata Rifli.

Sementara itu Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba yang ikut meninjau pembagunan fasilitas objek lombongo, sangat mendukung program dan kegiatan yang dibuat oleh Dinas Pariwisata dalam pengembangan destinasi wisata di Gorontalo khususnya objek wisata Lombongo.

Darda berharap, Lombongo yang termasuk dalam delapan destinasi wisata unggulan di Gorontalo akan semakin diminati oleh wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Pengemabangan pembagunan Lombongo ini merupakan komitmen provinsi gorontalo untuk mewujudkan pariwisata yang mendunia,” Pungkasnya.

Pewarta: Arn

Editor: Gusti Wilantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *