Papua  

Pemkot Jayapura Pastikan Layanan Jaringan Telekomunikasi Venue Peparnas XVI Berkualitas

Miindonews, Jayapura – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua memastikan pelayanan jaringan telekomunikasi berkualitas pada setiap venue selama perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang digelar pada 2-15 November 2021.

Kepala Dinas Kominfo Kota Jayapura Binton Nainggolan mengatakan, diantara venue tersebut antara lain enam venue cabang olahraga (cabor) antara lain adalah Catur yang bertempat di Hotel Sahid Entrop, Boccia di Auditorium Universitas Cendrawasih (Uncen), Tenis Lapangan di Siansor Kantor Wali Kota, Sepak Bola Cerebral Palsy di Stadion Mandala, di Judo Tuna Netra di GOR Trikora, dan Bulu Tangkis di GOR Cendrawasih.

PT Telkom, kata Binton, mendapatkan porsi tugas yakni mengamankan jaringan telekomunikasi yang berkualitas dengan menggunakan infrastruktur kabel fiber optik yang tersambung di seluruh sudut tanah air.

“Dinas Kominfo Kota Jayapura berperan untuk melakukan kesiapan jaringan pada ajang Peparnas,” ujar Binton Nainggolan, Kamis (4/11).

Baca juga:

Dukung Atlet Disabilitas, Jokowi dan Menpora Zainudin Amali Tuai Pujian

Melalui jaringan ini, akan dipasang pada teknologi modem yang dapat dipergunakan secara gratis kepada masyarakat yang berada di sekitar venue.

Ia mengatakan, Pemkot Jayapura menggandeng PT Telkom dan PT Telkomsel untuk menyediakan jaringan telekomunikasi yang berkualitas pada setiap venue yang menggelar pertandingan dalam ajang di atas. Sehingga, pelayanan jaringan telekomunikasi berkualitas dapat dilakukan dengan optimal selama ajang pesta olahraga kaum disabilitas.

Sedangkan PT Telkomsel mendapatkan porsi tugas mengamankan pengguna jaringan seluler Telkomsel di Kota Jayapura. Agar, kualitas sinyal pengguna sim card Telkomsel tetap prima selama penyelenggaraan ajang olahraga bagi atlet disabilitas. Ini penting, karena penyedia jaringan telekomunikasi hanya berasal dari operator seluler di atas.

“Kita untuk mempersiapkan jaringan dan fasilitas wi-fi untuk kebutuhan venue dengan PT Telkom dan Telkomsel itu sangat kuat,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *