Luhut Binsar Panjaitan : Revitalisasi Kantor Kemenko Marves Tidak Perlu Mewah

Foto : Luhut Binsar Panjaitan : Revitalisasi Kantor Kemenko Marves Tidak Perlu Mewah

Miindonews, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta kepada anak buahnya untuk merevitalisasi kantor kementeriannya yang semula merupakan gedung milik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tak perlu mewah. Pasalnya, gedung tersebut belum pernah direnovasi sejak kementerian menempati pada 2014.

Permintaan tersebut disampaikan ke Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Ayodhia GL Kalake.

” Saya minta kepada Sesmenko Marves Pak Ayodhia untuk segera melakukan revitalisasi,” ujar Luhut dalam keterangan resmi, Kamis (2/6/2022).

Menurut Luhut, renovasi perlu dilakukan karena sudah semakin banyak wilayah gedung yang dimanfaatkan oleh kementerian. Semula, kementerian hanya menempati beberapa lantai dari 2014-2020.

Baca Juga : Imbas PMK Harga Daging Sapi di Sejumlah Pasar DKI Tembus Rp140 Ribu per Kg

Namun setelah itu kementerian diperbolehkan menempati sampai 14 lantai. Ketentuan ini tertuang di perjanjian penggunaan sementara antara Kemenko Marves dan BRIN.

Luhut berterima kasih kepada BRIN karena selama ini sudah meminjamkan gedungnya untuk kementerian.

Selain itu Luhut juga meminta agar beberapa catatan aset dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dapat segera dituntaskan.

” Saya harap status gedung BPPT 1 (sekarang BRIN) yang sudah dialihkan seluruh asetnya bisa dikelola dengan baik,” tandasnya.

Sumber : CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *