Bantu Percepatan Vaksinasi, Polsek Bone Raya Jemput Langsung Para Pelajar

Foto : Bantu Percepatan Vaksinasi, Polsek Bone Raya Jemput Langsung Para Pelajar

Dimasa pandemi covid-19 tugas pihak kepolisian semakin kompleks tidak hanya mengatasi masalah kejahatan, radikalisme, terorisme dan narkotika.

Kini kepolisian bukan lagi hanya menangangi soal kriminalitas, kejahatan dijalanan, radikalismen, masalah narkoba tetapi juga membantu pemerintah percepatan penanganan covid-19.

Dalam menekan laju pertumbuhan covid-19, pihak kepolisian terus bergerak secara masif memberikan imbaun kepada masyarakat untuk patuh terhadap

Protokol kesehatan pencegahan covid-19. Juga melakukan patroli pengawasan di wilayah yang rawan covid-19.

Kemudian pihak kepolisian juga gencar melakukan program vaksinasi covid-19 kepada warga, bahkan dilakukan secar door to door.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Bone Raya Ipda Gendut Hartono yang turun langsung menjemput para pelajar untuk diantar ditempat vaksinasi, dan melakukan vaksinasi covid-19.

“ Iya kita dari Polsek Bone Raya turun langsung menjemput para siswa untuk ikut vaksinasi covid-19,” kata Ipda Hartono, Minggu (24/10/2021).

Gerakan menjemput langsug dilakukan pihak Polsek Bone Raya, karena jarak tempuh ke tempat vaksinasi yang sangat jauh, juga pelaksanaan vaksinasi yang hanya di lakukan dua kali dalam seminggu.

Jadwal pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Bone raya dilaksana dua kali dalam seminggu yakni pada hari senin dan hari jumat.

“ Karena jadwal vaksinasi hanya dilakukan pada hari senin dan jumat maka pihak kami bekerja ekstra dalam mensukseskan proses vaksinasi, termasuk menjemput dan melakukan vaksin secara door to door,” ujar Ipda Hartono.

Selain itu, Ipda Hartono juga mengungkapkan bahwa lambatnya gerakan vaksinasi di Kecamatan Bone Raya, disebapkan tidak adanya dokter fungsional yang di tugaskan pada puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Bone Raya.

Sejak tanggal (31/7/2021) dokter fungsional di Puskesmas Tombulilato Bone Raya tidak lagi tersedia.

Sehingga untuk melakukan percepatan vaksinasi covid-19 pihak Puskesmas Tombulilato meminjam seorang dokter sebagai tenaga skrining yang dijadwalkan hanya 2 kali dalam seminggu untuk memaksimalkan pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat.

Tidak adanya dokter fungsinoal tersebut, tidak membuat patah semangat pihak Polsek Telaga dalam membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi covid-19.

Bahkan menurut Ipda Hartono, pihaknya intens melakukan sosoalisasi pencegahan covid-19 dan manfaat vaksinasi.

“ Kita intens melakukan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi, dimana vaksinasi ini berguna untuk menambah kekebalan tubuh dan membentuk herd imunity,” ujarnya.

Jika masyarakat Bone Raya sudah semua melakukan vaksinasi covid-19 maka akan terbentuk herd imunity atau kekebalan kelompok, dan kemudian masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

Ipda Hartono pun berharap semua pihak atau elemen masyarakat mau bekerjasama dan turut andil membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi covid-19 khususnya di Bone Raya.

“ Dengan kerjasama semua pihak baik pemerintah Kecamatan maupun pemerintah Desa maka diharapkan Pelayanan Percepatan Vaksinasi kepada masyarakat dapat terwujud sehingga terbentuknya Herd immunity bagi masyarakat Bone raya khususnya dan diharapkan Pandemi Virus Covid 19 ini akan segera berakhir,” pungkasnya.

Penulis : Arlan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *