DC Comics Munculkan Tokoh Superman Biseksual, Ini Kata Penulisnya

Sumber foto: BBC Magazine

Miindonews, Sejak pertengahan tahun 2021, serial popular komik DC telah memunculkan tokoh Superman baru. Diceritakan bahwa Superman yang kini melindungi dunia adalah Jonathan Kent atau Jon Kent.

Perjalanan Jon Kent sebagai Superman setelah mengambil alih kekuatan ayahnya, Clark Kent telah mulai diceritakan sejak Juli tahun ini.

Kisahnya dalam serial ‘Superman: Son of Kal-El’ bermula dengan menceritakan perjalanan hidup Jon berkembang dari Superboy menjadi Superman.

Perjalanan Jon memerangi kejahatan banyak berpusat kepada isu mengenai lingkungan dan imigrasi. Ia telah menyelesaikan masalah kebakaran hutan yang disebabkan oleh perubahan iklim, menggagalkan insiden penembakan di sekolah, dan memprotes deportasi para pengungsi.

Sama dengan sang ayah, perjalanan heroik Jon Kent juga dibumbui dengan kisah asmara bersama seorang reporter.  Akan tetapi, kejutannya adalah putra dari Clark Kent dan Lois Lane itu akan digambarkan sebagai pria biseksual.

Hal itu diumumkan tepat pada hari peringatan National Coming Out Day atau Hari Kesadaran LGBT Tahunan yang dimulai di Amerika Serikat pada, Senin (11/10/2021) lalu.

Di seri kelima “Superman: Son of Kal-El,” yang direncanakan rilis pada 9 november mendatang, Jon Kent akan mulai terlibat dalam romansa sesama jenis dengan seorang teman dari edisi sebelumnya, yaitu Jay Nakamura.

Belum diketahui seperti apa alur kisah asmara Jon dan Jay. Akan tetapi, dipastikan ada kontak fisik antara kedua pemuda itu. Hal itu terlihat melalui Gambar DC yang menunjukkan Jon dan Jay sedang berciuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *