Presiden Jokowi Main Sepak Bola Pada Pembukaan PON XX Papua

Foto. Jokowi Turun Bermain Sepakbola Pada Pembukaan Pon Papua.

Miindonews, Papua – Pemandangan menarik terlihat pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (2/10/2021) malam.

Presiden Jokowi turun dari kursi VVIP atau tribun kehormatan dan diantar langsung Menpora Amali bersama anak-anak Papua menuju lapangan untuk ikut bermain bola. 

Presiden Jokowi menunjukkan kemampuan bermain sepak bola dalam upacara pembukaan PON XX Papua 2021. “Bapak Presiden, mari sini dukung kita,” demikian suara yang menggema di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, tempat berlangsungnya upacara pembukaan PON Papua 2021.

Baca juga:

Presiden Jokowi Resmikan Venue PON XX Papua

Ketika suara ajakan itu terdengar, pesepak bola Papua yang pernah membela Persipura Jayapura dan timnas Indonesia, Jack Komboy, tengah memainkan si kulit bundar bersama tiga orang anak.

Presiden Joko Widodo segera turun dari tribune VVIP menuju lapangan. Ia bergabung dengan Jack Komboy untuk bermain bola bersama anak-anak.

Tetap mengenakan masker dan menggunakan jaket PON, Presiden Jokowi bertukar operan dengan Jack Komboy dan ketiga bocah Papua. Setelah bermain sepak bola, Presiden Jokowi menyambut penampil berbaju adat Papua yang menghampirinya dengan  membawa tifa dan menyerahkannya kepada Presiden Joko Widodo.

Presiden lantas menabuh tifa. Bunyi tifa itu menjadi penanda dibukanya PON XX Papua 2021.“Marilah kita rayakan PON ini dengan penuh sukacita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan, serta persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Presiden Jokowi.

Api PON XX kemudian dinyalakan oleh pesepak bola top asli Papua yang kini membela Borneo FC, Boaz Solossa. Kehadiran Boaz diiringi oleh letusan kembang api warna-warni.

“Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari tunjukkan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON XX ini,” ujar Presiden Jokowi. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *