Menpora Zainudin Amali Nilai Pelaksanaan Prokes Liga 1 Sudah Berjalan Baik

Foto. Menpora RI Zainudin Amali Meninjau Pelaksanaan Liga 1 di Tangerang (Dok. Kemenpora).

Miindonews, Jakarta –  Menpora Zainudin Amali meninjau pelaksanaan protokol kesehatan Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion Indomilk Sport Center, Kabupaten Tangerang. Menpora Amali hadir bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersamaan dengan lanjutan pertandingan Bali United vs Persib Bandung.

“Saya hari ini di Stadion Indomilk Tangerang dalam rangka ingin memastikan prokes yang diselenggarakan oleh penyelenggara, LIB, dan juga oleh PSSI,” kata Menpora Amali usai pertandingan. 

Menpora Amali mengatakan, pelaksanaan prokes sudah berjalan baik sesuai dengan apa yang dipaparkan oleh LIB maupun PSSI saat meminta izin kompetisi.

“Dari apa yang dicermati sejak memasuki stadion, adanya cek suhu, barcode Peduli Lindungi, semua yang masuk melakukan Swab Antigen, bermasker, tersedia hand sanitizer diberbagai tempat, kondisi tribun tanpa penon, prokes berjalan baik sesuai dengan apa yang dipaparkan oleh LIB maupun PSSI saat meminta izin kompetisi.” katanya.

Baca juga:

Menpora Zainudin Amali Nyatakan PON XX Papua Siap di Gelar

“Tadi teman-teman lihat semua berjalan sesuai apa yang telah dijanjikan oleh penyelenggara dan sampai berakhir tadi saya kira semua masih sesuai dengan apa yang pernah dipaparkan didepan kami dan didepan Satgas, didepan Kemenkes, BNPB dan Kepolisian,” ucapnya dihadapan awak media. 

Selain itu, Amali menuturkan, kehadiran Bupati yang selalu memantau dianggap sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sebagai tuan rumah, demi suksesnya Liga 1.

“Apalagi ini hadir Pak Bupati, saya kira ini tanggung jawab pemerintah daerah juga ditunjukkan dalam menjaga prokes, karena kita tahu sekarang ini pemerintah luar biasa kerjanya untuk menurunkan angka penularan covid dan Tangerang ini termasuk yang bagus penanganan covidnya,” pujinya. 

Sementara itu, Bupati Tangerang mengucapkan terima kasih kepada Menpora karena sudah berkunjung memantau pertandingan. Ia memasikan, Stadion Indomilk Tangerang selama menjadi tempat perhelatan BRI Liga 1 akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, dimana sejak pintu masuk sudah disreening.

Ia berharap, kompetisi terus berjalan, sukses sampai akhir, selain demi prestasi sepakbola tanah air, juga mengangkat ekonomi masyarakat.

“saya berharap Liga ini bisa berjalan dan bergulir sampai selesai nantinya. Dan saya berharap ekonomi dari dunia olahraga khususnya olahraga bisa ikut membantu memicu kebangkitan ekonomi masyarakat. Terima kasih kepada seluruh jajaran PSSI atas perhelatan Liga 1 ini, terima kasih Pak Menteri atas kunjungannya,” kata Bupati.

Hadir juga pada kunjungan tersebut, yakni jajaran PSSI, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong, yang kesemuanya mengikuti prokes secara disipilin. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *