Anis Baswedan Pastikan Rapor Merah 4 Tahun oleh LBH Jakarta Jadi Bahan Evaluasi

Foto. Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan. (Dok.lokadata).

Miindonews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan memastikan rapor merah empat tahun kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang diberikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta akan dijadikan bahan evaluasi serta koreksi.

“Ini menjadi bahan yang sangat bermanfaat bagi kami untuk kita terus-menerus melakukan perbaikan, untuk terus melakukan koreksi sehingga kita bisa memastikan bahwa kota ini bisa maju dan warganya bahagia,” kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (19/10/2021).

Anis mengapresiasi perhatian LBH Jakarta yang ikut memikirkan permasalahan di Ibu Kota.

“Kami ucapkan terima kasih banyak, senang sekali bahwa LBH memberikan energi, perhatian, waktu untuk ikut memikirkan Jakarta,” katanya.

Anis memastikan Pemprov DKI akan mempelajari laporan laporan tersebut.

Baca juga:

Kapolri Perintahkan Kapolda Tindak Tegas Anggota Polri Pelanggar Kasus Kekerasan

Namun, Anis berharap, perhatian tidak hanya menyoroti wilayah DKI Jakarta, tetapi dapat dirasakan oleh gubernur di provinsi lainnya.

Anis meyakini, sejumlah permasalahan yang disorot oleh LBH juga ditemui di wilayah lain.

“Kami berharap manfaat dari LBH bukan hanya dirasakan oleh Pemprov DKI Jakarta, mudah-mudahan perhatian yang sama diberikan ke seluruh pemprov di Indonesia sehingga manfaat dari LBH dan laporannya itu dirasakan oleh semua gubernur dan dirasakan oleh seluruh pemprov,” kata Anis.

Diketahui, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta menyerahkan catatan rapor merah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan selama empat tahun pemerintahan pada Senin (18/10) lalu. Catatan tersebut terdiri dari 10 laporan.

“LBH Jakarta menyoroti 10 permasalahan yang berangkat dari kondisi faktual warga DKI Jakarta dan refleksi advokasi LBH Jakarta selama empat tahun masa kepemimpinan,” kata pengacara LBH Jakarta Jeanny Silvia Sari Sirait dalam keterangan tertulis, Senin (18/10/2021). (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *