Menpora Zainudin Amali Harap DPD RI Pantau Pembinaan Atlet di Daerah

oleh -
Foto. Menpora RI, Zainudin Amali

Miindonews, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI turut memonitor proses pembinaan atlet.

Menpora Amali juga berharap agar para senator yang mewakili provinsi masing untuk ikut memperhatikan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLP) di daerahnya.

Hal itu disampaikan Menpora Amali saat Rapat Kerja (Raker) bersama Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI) yang digelar secara virtual, Senin (20/9/2021).

“Saya berharap para senator memonitor PPLP di daerah, karena ini terus terang kami di dalam monitorinya agak kesulitan, karena banyak hal yang harus ditangani,” katanya.

Baca juga:

Komite III DPD RI Apresiasi Dukungan Menpora Zainudin Amali di Olimpiade dan Paralimpiade 2020

Sebelumnya, Menpora Amali menjelaskan, bahwa sesuai RKP tahun 2022 dan program prioritas nasional untuk arah kebijakan kepemudaan, yakni peningkatan kualitas anak perempuan dan pemuda.

Kemudian isu strategisnya adalah memperkuat layanan kepemudaan terutama dalam kewirausahaan dan pencegahan perilaku yang beresiko pada pemuda.

“Untuk keolahragaan, sebagaimana dengan yang disepakati Bappenas yakni meningkatkan produktivitas dan daya saing. Sedangkan isu strategis adalah memastikan pemasalan dan pembinaan olahraga untuk optimalisasiasi prestasi di tingkat dunia,”Ungkap Menpora Amali.

Penulis: Gusti Wilantara