Menpora Zainudin Amali Harap Pihak Rumah Sakit Dharmais Lakukan Perawatan Terbaik untuk Verawaty Fajrin

oleh -
Foto. Menpora RI Zainudin Amali Saat mengunjungi Verawaty Fajrin

Miindonews, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta para dokter dan pihak Rumah Sakit Kanker Nasional Dharmais Jakarta memberikan pelayanan terbaik kepada mantan atlet bulutangkis Indonesia, Verawaty Wiharjo alias Verawaty Fajrin. 

“Saya sampaikan pada keluarga maupun pada pak Dirut rumah sakit,  silakan dirawat secara maksimal dan pemerintah akan menanggung semuanya biayanya,” ujar Menpora Amali saat menjengut Verawati.

Pada kesempatan itu, Menpora Amali, menyampaikan salam, pesan dan doa dari presiden Jokowi. Sehingga Verawaty dapat pulih dan kembali berkativitas.

“Pemerintah benar-benar memperhatikan kesehatan ibu Verawaty, karena beliau mantan atlet nasional dan legenda tentu kita juga memberikan apresiasi,” jelas Menpora Amali. 

“Saya berdoa semoga ibu Verawaty diberi kesehatan dan segera pulih kembali,” tambah Menpora Amali.

Baca juga:

Menpora Zainudin Amali Pastikan Pemerintah Bantu Biaya Perawatan Verawaty Fajrin

Sementara itu, Direktur Utama Pusat Kanker Nasional Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS mengungkapkan bahwa Verawaty sudah dua kali masuk ke Rumah Sakit Dharmais. Kedatangannya yang pertama untuk mengobati pemyakit yang sama yakni kanker. 

“Ibu Verawaty datang kesini yang kedua. pertama dulu dengan penyakit yang sama, sudah bisa ditangani dengan baik. kemudian diputuskan untuk rawat jalan,” ungkapnya. 

Kemudian pada tanggal 17 September lalu, peraih medali emas di SEA Games itu masuk lagi hingga saat ini. 

“Sekarang dirawat di ruang VIP, sudah mendapatkan penganan dari dokter spesialis, spesialis paru, hematologi sepesial ahli kanker, kemudian spesialis gizi dan lain-lain. Saat ini, kondisinya sedang berjuang, masih semangat dan masih bisa berkomunikasi, ” katanya.

Verawaty merupakan legenda bulutangkis Indonesia. Bahkan, dia pernah merebut 12 medali emas SEA Games sepanjang kariernya. 

Verawaty pernah tercatat merebut juara kategori beregu SEA Games enam kali berturut-turut pada 1977, 1979, 1981, 1985, 1987, 1989.

Baca juga:

Menpora Zainudin Amali Harap DPD RI Pantau Pembinaan Atlet di Daerah

Selain itu, Verawaty meraih prestasi di nomor perseorangan SEA Games di nomor ganda putri (1979, 1981, 1987), tunggal putri (1981), dan ganda campuran (1987, 1989). 

Verawaty juga pernah meraih medali emas di ajan Asian Games nomor ganda putri yang direbutnya pada 1978. Dia juga tercatat sebagai juara dunia sebanyak dua kali, yakni pada 1980 (tunggal putri) dan 1986 (ganda campuran), yang semakin mengharumkan namanya di pentas dunia. (Red).