Jokowi Apresiasi Piala Menpora 2021, Ternyata Sebab nya ini !

Foto : Humas Kemenpora

Miindonews, JakartaMenteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Presiden Joko Widodo mengapresiasi penerapan regulasi dan protokol kesehatan yang ketat pada ajang pramusim Piala Menpora 2021. Bahkan, Presiden Jokowi puas dengan ajang yang sudah memasuki babak empat besar itu.

Pernyataan Presiden tersebut dikonfirmasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pasca keduanya bertemu di Istana Negara, Rabu (15/4) kemarin. Menurut Menpora Amali, Presiden Jokowi turut memantau jalannya Piala Menpora lewat televisi.

“Pak presiden menyaksikan, menonton pertandingan-pertandingan itu (Piala Menpora). Karena pada saat saya melaporkan kan beliau menyampaikan, ‘ya saya lihat juga di TV pertandingan,” kata Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali Presiden sangat senang dan memberikan apresiasi kepada masyarakat dan para pecinta bola karena telah mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menonton dari rumah, tidak dating ke stadion dan tidak nonton bareng.

“Beliau memantau juga, bahkan nonton di TV. Beliau mengapresiasi bagaimana penggemar, pecinta club, dan suporter sangat patuh terhadap himbauan tidak datang berkerumun ke stadion, tidak nonton bareng dan lain sebagainya,” jelasnya.

Melihat suksesnya Piala Menpora, Presiden Jokowi pun memberi arahan kepada Menpora Amali agar mengakaji dan menganalasi terkait kemungkinan penonton terbatas saat Liga 1 dan Liga 2 digulirkan usai Lebaran nanti.

“Bapak Presiden meminta kita untuk membuat kajian, analisa. Beliau menyampaikan pada saya coba deh dikaji dan kita akan lihat juga percepatan dari vaksinasi ini. Tentu kita kan hitung betul itu dan beliau memberi arahan pada saya untuk berkomunikasi dengan penyelenggara dalam hal ini PSSI dan LIB,”jelasnya.

Meski sudah ada arahan dari Presiden Jokowi, Menpora Amali memastikan tidak akan gegabah dalam mengeluarkan keputusan terkait kemungkinan penonton terbatas. Sehingga Kepolisian memberikan izin keramaian seperti pada Piala Menpora.

“Bapak presiden sudah membuka peluang itu sudah menyampaikan kepada saya untuk mengkaji. Jadi mengkaji bukan mengizinkan coba dikaji Menpora kira-kira seperti apa tentu saya harus berkomunikasi dengan penyelenggara keamanan untuk hal tersebut,” katanya. 

Selain penerapan protokol kesehatan yang ketat, semua pemain dan yang terlibat di Piala Menpora juga telah menjalani vaksinasi. Hal itu sebagai langkah awal untuk persiapan kompetisi.  

Selanjutnya, Menpora menyampaikan belum tahu apakah Presiden menyempatkan diri nonton final Piala Menpora 2021. Yang pasti, Jokowi mendukung pulihnya kegiatan olahraga di Tanah Air.

Saya belum dapat konfirmasi apakah beliau hadir di lapangan atau tidak karena kita harus maklum kesibukan beliau sangat banyak. Kalau beliau akan datang akan kita siapkan,” pungkasnya.
Sumber : Kemenpora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *