Politikus PDIP Sebut Petugas Partai Harus Bisa Menempatkan Diri

Foto : Politikus PDIP Sebut Petugas Partai Harus Bisa Menempatkan Diri

Miindonews, Jakarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang mengatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan kader partai sejati.

Ia pun mengingatkan sebagai kader sekaligus petugas partai, Ganjar mesti bisa menempatkan diri.

” Sesungguhnya sebagai petugas partai kita harus tahu menempatkan posisi. Harus paham dengan gerakan kita, apakah itu sudah menunjukkan bahwa kita punya mau? Kan begitu,” kata Junimart di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/6/2022).

Ia menuturkan tiap kader PDIP harus taat asas dan tegak lurus dengan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Dia menyebut tak boleh ada motif yang disembunyikan dalam tindakan tiap kader PDIP.

Baca Juga : Hingga 3 Juni 2022 Kanwil Pajak Jaksel I Raup Rp 40 T

Wakil Ketua Komisi II itu pun menyebutkan Ganjar sempat bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sebanyak tiga kali.

” Saya tanya dalam rangka apa, ya biasa silaturahmi. Ya itu kan hak beliau. Ya kan. Namanya sesama gubernur ya, berkunjung tapi jangan ada motivasi-motivasi tersembunyi dalam kunjungan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, terkait sikap PDIP ke Ganjar, Junimart mengatakan publik bisa melihat ada teguran dari partai kepada Ganjar.

” Saya tidak bilang sudah atau belum. Tapi kan publik bisa merasakan teguran. Saya tidak mengatakan ada atau tidak, tapi publik merasakan melihat sudah ada atau tidak teguran itu,” ujarnya.

Hubungan Ganjar dan PDIP belakangan menjadi sorotan publik. Ganjar mendapatkan kritik dari kader partai terkait kerjanya sebagai gubernur dan namanya yang masuk dalam bursa calon presiden 2024.

Politikus PDIP Trimedya Panjaitan, Rabu (1/6), mengatakan Ganjar punya sikap ‘kemlinthi’ atau sok dan congak. Trimedya menilai manuver Ganjar sudah kelewat batas dan terburu-buru hingga mengabaikan tugas sebagai gubernur.

Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga sempat menyindir pemimpin yang hanya hadir di media sosial saat memberikan pengarahan kepada kader PDIP di Jateng jelang Pemilu 2024 di Semarang pada Mei 2021.

Meski tak spesifik menyebut nama, tapi banyak kalangan menyebut sindiran itu untuk Ganjar. Pada acara yang dihadiri Puan itu Ganjar juga tidak diundang.

Sumber : CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *