Pemprov DKI Jakarta dan Rektor UNJ Apresiasi Terbitnya Perpres DBON

dbon
Pemprov DKI Jakarta dan Rektor UNJ Apresiasi Terbitnya Perpres DBON (sumber: kemenpora.go.id)

Miindonews, JakartaPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengapresiasi terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dinilai mampu meningkatkan prestasi olahraga serta memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas terselenggaranya sosialisasi Perpres ini,” kata Rektor UNJ Prof Komarudin dalam sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang DBON di Ballroom InterContinental Hotel, Jakarta pada Rabu (10/11/2021).

Menurut Rektor UNJ Komarudin, DBON menjadi intrumen kebangkitan olahraga di Tanah Air dalam mencapai prestasi di level internasional. Pembinaan dan pengembangan atlet jangka panjang sangat tepat dilakukan dalam DBON ini.

“Kami harap kegiatan sosialisasi ini dapat berjalan aman, lancar, dan tertib. Ini kesempatan untuk meningkatkan kapasitas keolahragaan kita. UNJ dipercaya sebagai mitra dalam hal ini, tentu dengan segala sarana dan prasarana yang ada kami siap untuk bersinergi, apalagi kami memiliki GOR dan laboratorium sport science,” ujar Komarudin.

“Dengan adanya fasilitas tersebut, kami juga siap berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam mendukung desain besar olahraga nasional. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung ini. Kami juga berharap stakeholder olahraga bisa ikut berperan,” sambungnya.

Baca juga:

Kemenpora Sosialisasi DBON di Jakarta

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus menyampaikan hal serupa. Menurutnya, diperlukan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang keolahragaan.

“Kita harap program yang ada ini bisa disinergikan dengan pola yang sudah ada, terima kasih kepada Bapak Menpora yang telah melakukan ini, dan kami siap bersinergi,” ungkap Firdaus.

Firdaus berharap, dengan DBON akan lahir prestasi di bidang olahraga, baik pada tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga atlet-atlet kita bisa berkembang lebih baik lagi, berprestasi lagi. Kami bangga dan sangat mengapresiasi atas kehadiran DBON ini. Semoga DBON bisa menghasilkan wawasan yang luas,” harap Firdaus. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *