Steve Bruce Resmi Dipecat Dari Kursi Pelatih Newcastle United

Foto. Steve Bruce. (Dok.Football5stars.com).

Miindonews, Jakarta – Klub Liga Inggris Newcastle United resmi memecat Steve Bruce dari kursi kepelatihan. Keputusan mengejutkan ini dilakukan pada Rabu (20/10/2021).

 “Newcastle United dapat mengkonfirmasi bahwa Steve Bruce telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala dengan persetujuan bersama,” tulis laman resmi Newcastle United dikutip dari Sindonews.com.

Menurut laman resmi Newcastle United, pemecatan Steve Bruce dari kursi pelatih merupakan hasil persetujuan bersama.

Diketahui, Bruce telah mengabdi lebih dari dua tahun untuk The Magpies.

Hasil terbaik yang dipersembahkan yakni menempatkan Newcastle di urutan 12 Liga Inggris dan mencapai perempat final Piala FA dan Piala Carabao.

Baca juga:

PON XX, Papua Juara Cabor Sepak Bola Usai Kalahkan Aceh di Partai Final

Pasca Bruce, Newcastle akan dipimpin asisten pelatih Graeme Jones. Ia akan memulai menjalankan tugasnya bersama jajaran pelatih lainnya saat laga menghadapi Crystal Palace akhir pekan ini.

Newcastle menyatakan, saat ini sedang melangsungkan perekrutan pelatih baru yang akan diumumkan pada waktu yang tidak disebutkan. Sejauh ini pihak klub tidak akan membuat komentar lebih lanjut.

Sementara itu, Bruce mengucapkan terima kasih atas dua tahun yang berkesan bersama tim ini. Ia berharap Newcastle lebih baik bersama pelatih penggantinya.

“Ini adalah klub dengan dukungan luar biasa, dan saya berharap pemilik baru dapat membawanya ke tempat yang kita semua inginkan. Saya berharap semua orang mendapatkan yang terbaik untuk sisa musim ini dan seterusnya,” ujar Bruce.

Ia juga mengucapkan terimkasih kepada semua pihak, termasuk para pemain yang telah bekerja keras, khsusnya saat-saat yang sulit.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih saya, para pemain dan staf pendukung khususnya untuk semua kerja keras mereka. Ada suka dan duka, tetapi mereka telah memberikan segalanya bahkan di saat-saat sulit dan harus bangga dengan upaya mereka,” lanjutnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *