Leani Ratri Oktila Siap Tampil Maksimal di Paralimpiade Tokyo 2020

Atlet Para Bulutangkis Indonesia Leani Ratri Oktila. (Foto: Kemenpora.go.id)

Miindonews, Jakarta – Atlet para bulutangkis Indonesia Leani Ratri Oktila menyatakan siap tampil maksimal dilaga perdana pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020 pada Rabu (1/9/2021). Dirinya sudah melakukan persiapan secara maksimal.  

Pemain yang biasa disapa Ratri itu, akan tampil di tiga nomor sekaligus, yakni di nomor tunggal putri SL4, ganda putri SL3-SU5 berpasangan Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran SL3-SU5 yang berpasangan Hary Susanto.

Sejak berada di Tokyo, Leani Ratri Oktila dkk, sudah diberikan program ringan dan pertandingan oleh pelatih.

“Latihan hari ini hanya stroke ringan. Kami juga diberi program untuk menjalani pertandingan antar sesama pemain,” ucap Ratri.

Baca juga: Kemenpora Harap Peluncuran IPP ASEAN Fase ke 2 Mudahkan Sinergi dan Integrasi Pembinaan Kepemudaan di ASEAN

Ratri mengungkapkan, Selama dua minggu di Jepang, ia mulai terbiasa dengan kondisi cuaca di Tokyo. Namun, pemain berusia 30 tahun itu kini dihadapan dengan tantangan lain, terutama soal makanan.

“Untuk cuaca dan udara di sini tidak berbeda jauh dengan Indonesia jadi tidak ada masalah. Tetapi selama di sini harus punya tantangan baru. Berhubung di sini makanannya enak-enak jadi saya harus bisa mengontrol nafsu makan supaya tidak terlalu berlebihan makannya,” ungkap Ratri.

Undian pembagian grup para bulu tangkis telah dilakukan. Atlet kelahiran 6 Mei 1991 itu akan memulai debutnya di Paralimpiade Tokyo 2020 pada 1 September 2021.

Ratri akan tampil di penyisihan GRUP A ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dengan Hary Susanto yang akan berhadapan dengan pasangan jepang, Daisuke Fujihara/Akiko Sugino.

Ratri mengaku masih buta akan kekuatan lawan yang akan dihadapi nanti karena selama pandemi tidak ada turnamen yang digelar. Namun, ia akan tampil dengan maksimal.

“saya pasti akan berjuang semaksimal mungkin nanti,” ujar Ratri. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *