Muaythai DKI Jakarta Peringkat 10 di Kejurnas dan Seleknas PB MI 2022

0
Foto: Kontingen Muaythai DKI Jakarta Peringkat 10 Kejurnas dan Seleknas (istimewa)

Miindonews, JAKARTA – Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai DKI Jakarta tampil elegan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Seleksi Nasional (Seleknas) Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) Tahun 2022.

Wajah baru kepengurusan Pengprov Muaythai DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Audi I. Z. Tambunan berhasil membawa pulang peringkat 10 setelah berlaga dalam Kejurnas dan Seleknas PB MI yang diadakan di Kota Serang, Provinsi Banten sejak tanggal 17-20 Desember 2022.

Dengan pelatih kepala Imam, kontingen DKI Jakarta mengantarkan 14 atlitnya bertanding di tiga divisi, yaitu divisi remaja 16-17 tahun, divisi U 23 kelas PON Aceh-Sumut dan divisi Seleknas, yang akhirnya berhasil menempati peringkat 10 dari 19 provinsi yang berpartisipasi dengan rincian medali, 1 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Baca juga : Top! Tim Wushu Indonesia Sukses Tingkatkan Prestasi di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Di divisi U 23, Muaythai DKI Jakarta mempersembahkan 1 emas di kelas 54 kg, 1 Perak di kelas 71 kg putra dan 1 perunggu di kelas 71 kg putra. Sementara di divisi remaja 16-17 tahun, berhasil merebut 1 perunggu di kelas 51 kg putra, 1 perunggu di kelas 54 kg putra, 1 perak di kelas 60 kg putra, 1 perak di kelas 63,5 kg putra, 1 perunggu di kelas 48 kg putri, dan 1 perak di kelas 57 kg putra.

Sebagai pelatih kepala, Imam mengaku bahwa apa yang diraih kontingennya di Kejurnas dan Seleknas Banten kali ini cukup baik.

“Ini merupakan hasil yang baik, karena hadir dengan kesiapan yang tidak cukup 1 bulan dengan atlit yang terjaring tidak dalam seleksi yang baik, tapi hasilnya alhamdulillah,” kata Imam.

Baca juga : Torehan Medali Melebihi Target, Airlangga Hartarto: Pemerintah Tak Salah Masukan Wushu Dalam DBON

Imam melanjutkan bahwa, event PB MI ini dijadikan sebagai ajang menjaring atlit terbaik yang nantinya diusulkan sebagai atlit lapis satu dan lapis dua pelatihan daerah KONI DKI Jakarta menuju babak kualifikasi PON 2024 Aceh dan Sumut.

“Saya berharap semua atlit yang meraih medali, terutama atlit yang berada di kelas PON, jangan cepat berpuas diri, terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk menghadapi Pra PON di tahun 2023 mendatang,” ujar Imam.

“Dengan ketersediaan waktu yang singkat namun kita tetap optimis bahwa hasil Kejurnas menjadi gambaran untuk berapa emas yang harus kita targetkan di PON XXI 2024,” tambahnya. (rh)

judul gambar judul gambar judul gambar
iklan-ucapan-natal-2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini